get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Event Youth City Changers Berkelas, Danny Pomanto Dinilai Layak Jadi Gubernur Sulsel

Senin, 10 Juli 2023 | 22:30 WIB
header img
Berkelas, Youth City Changers Resmi Dibuka Walikota Makassar, Danny Pomanto. Selain 50 perwakilan dari berbagi kota, delegasi Singapura ikut ambil bagian dalam event ini. Foto : Istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar

Makassar, iNewsCelebes.id - Agenda Youth City Changers menjadi event pembuka Rakernas XVI APEKSI tahun 2023 di Kota Makassar yang dihadiri Ketua Apeksi , Bima Arya. di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros. Senin (10/7/2023).

Sebanyak 50 delegasi generasi muda dari berbagai kota di Indonesia termasuk dari Singapura hadir menyemarakkan event Youth City Changer yang merupakan rangkaian dari Rakernas Apeksi.

Menurut Danny Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar, bahwa event ini merupakan salah satu tonggak sejarah pemuda tanah air dalam menjawab tantangan dunia.

"Saya menyampaikan dihadapan ribuan peserta yang memadati Coluseum Tokka Tena Rata bahwa kata Kunci Youth City Changer adalah sebuah perubahan pemuda untuk perubahan kemajuan peradaban," Ujar Danny

Danny menambahkan, tidak ada Kota yang maju di dunia, tanpa memiliki dua hal yaitu, memiliki kemampuan adaptasi dan kemampuan beresiliensi sehingga, generasi milenial mampu menghadapi berbagai tantangan peradaban dimasa depan.

"Saya berharap, delam Pelaksanaan Rakernas Apeksi, Kota Makassar dapat menyajikan kuliner terbaiknya, untuk membuktikan branding Makassar Kota Makan Enak. Sehingga memberikan dampak ekonomi diberbagai sektor," harap Danny dengan nada optimis.

Sementara itu, sejumlah pesera yang menyaksikan langsung pembukaan Youth City Changer menyampaikan harapan besar terhadap sosok Danny Pomanto. Mereka berharap Danny Pomanto menjadi gubernur sulsel 2024 nanti.

"Kita semua tahu bahwa Pak Danny sosok pemimpin visioner. Terobosan yang dilakukan selama memimpin Makassar sangat dirasakan manfaatnya. Makassar semakin dikenal dunia. Saya doakanki Pak Danny jadi Gubernur Sulsel ," ungkap Mardiansya kepada awak iNewsCelebes.id disela-sela acara.

 


Pencapaian Danny Pomanto dalam memimpin Kota Makassar diharapkan berlanjut ketingkat yang lebih besar lagi. Danny Pomanto diharapkan menjadi Gubernur Sulsel di Tahun 2024 - Foto : Istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar


Senada sengan Mardiansya, Jamaluddin Dg Nambung, Warga Tamalanrea, Makassar,  mengungkapkan haraoan yang sama.

"Cocokmi Pak Danny jadi Gubernur Sulsel. Beliau orang baik dan cerdas. Makassar tambah maju dari semua aspek. Kalau jadi Gubernur Sulsel, bukan hanya Kota Makassar, tapi semua  daerah di sulsel bs berkembang dan maju," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa sosok Danny Pomanto digadang-gadang memeliki potensi besar memenangkan Pilgub Sulsel 2024. Selain sosoknya begitu familiar dimata warga makassar dan sulsel pada umumnya, Walikota Makassar ini banyak menyabet prestasi baik tungkat nasional maupun internasional.

Selain itu, kekuatan akar rumput Danny Pomanto dinilai sejumlah kalangan begitu mengakar. Kendati dirinya mengaku tidak pernah memasang baliho, namun alat publikasi bergambar dirinya menyebar dihampir semua kabupaten/ kota yang ada di Sulsel. Slogan "Baik Untuk Semua" semakin membumi.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut