get app
inews
Aa Read Next : Serap Tenaga Kerja 80 Persen, Bupati Maros Resmikan Pabrik Air Minum Alkali Raumah Plus dan HPlus

Pagar Kantor Lurah Bontoa Roboh, Seorang Warga Tewas Tertimpa Tembok

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:43 WIB
header img
Jenazah korban tertimpa tembok runtuh dievakuasi tim gabungan dibantu warga

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Tembok pagar setinggi 1,5 meter milik Kantor Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) roboh, Rabu (19/7/2023) Malam. akibatnya satu warga tewas setelah tertimpa tembok pagar.

Dari rekaman video amatir terlihat warga berupaya membongkar tembok tersebut setelah mendapatkan informasi ada korban tertimpa tembok berukuran panjang lima meter tersebut.

Lurah Bontoa, Ilham Alimsyah menjelaskan robohya tembok terjadi pada Rabu malam dan baru didapatkan informasi ada korban yang tertimpa pada Kamis pagi.

“Tadi ada warga foto-foto di reruntuhan, kemudian mereka liat fotonya ada seperti kaki yang berada dibawah runtuhan, sehingga mereka menghubungi bhabinkamtibmas,” kata Ilham.

Setelah satu setengah jam proses pembongkaran tembok, akhirnya jasad korban baru bisa dievakuasi dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros untuk dilakukan identifikasi. Kondisi jasad ditemukan sudah terbujur kaku saat dievakuasi.

“Kondisinya sudah kaku, badan terlipat kaki dan kepala hampir bersentuhan, menurut RT dan RW tidak ada yang mengenali korban,” ujar Ilham.

Sementara itu, Tim Inafis dari Polres Maros  yang turun melakukan identifikasi, mengungkapkan jika korban bernama Ikbal (20) merupakan warga asal Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Awalnya korban ditemukan tidak punya identitas sehingga dilakukan pengumpulan bahan dan keterangan dan tim berhasil mengungkap identitasnya. Saat ini Polres Maros dan Kepolisian Polsek Mandai berupaya menghubungi pihak keluarga,” kata Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Slamet.

Terkait penyebab runtuhnya tembok kelurahan, Kepolisian masih akan mendalami, namun dugaan sementara pagar roboh disebabkan tembok sudah dimakan usia.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut