get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Pattene Dukung Danny Pomanto jadi Gubernur Sulsel

Korsel Lirik Proyek Japparate, Danny Pomanto : Semoga Lancar, ini Baik Untuk Semua

Jum'at, 01 September 2023 | 07:17 WIB
header img
Korsel mengundang Walikota Makassar, Danny Pomanto, menghadiri event Wolrd Smart City Expo 2023. Negeri Ginseng tersebut tertatik dengan Proyek Japparate - Foto : Istimewa/ Prokopim Makassar.

Makassar, iNewsCelebes.id - Proyek Japparate merupakan salah satu proyek mercusuar yang dicetuskan Walikota Kota Makassar, Danny Pomanto, mendapat perhatian khusus dari sejumlah negara sahabat. Bagaimana tidak, proyek senilai 5 triliun tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi sejumlah invenstor asing untuk menanamkan modalnya.

Menurut Danny Pomanto, salah satu negara yang tertarik berinvestasi adalah Korea Selatan. Negeri ginseng ini dalam sepekan kedepan akan menggelar event Wolrd Smart City Expo (WSCE) 2023 rencananya berlangsung 6 - 8 September 2023.

"Pemerinta Korea Selatan akan menggelar event World Smart City Expo 2023. Makassar salah satu kota yang diundang bersama kota dunia lainnya," ungkap Danny Pomanto, Jumat (01/08/2023) pagi.

Danny menambahkan, beberapa agenda dalam world smart city expo tersebut antara lain Korea Exhibitio Center, Forum Presentation, dan Business Meeting. Dimoment tersebut nantinya Walikota Makassar akan mempersentasikan Proyek Japparate.

"Korsel tertarik dengan proyek japparate. Kita respon positif. Doakan semua lancar dan baik untuk semua," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar, Zulkifli Nanda, mengatakan, diundangnya Makassar dalam forum internasional ini merupakan tindak lanjut dari Makassar Investment Forum (MIF) yang dilakukan pada saat Rakernas Apeksi.


Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar, Zulkifli Nanda, Proyek Japparate memiliki daya tarik tersendiri sehingga dilirik sejumlah negara - Foto : Istimewa.
 
"Selain Korsel, beberapa negara juga tertarik dengan proyek japparate. Misalnya, Belanda, Jepang, Singapura dan Rusia. Bukan cuma berminat. Beberapa diantaranya sudah minta data. Rusia misalnya. Kuta sudah kirimkan data terkait Japparate," ungkap Zulkifli.

Sejauh ini Zulkifli menambahkan progres proyek Japparate masuk dalam tahap persiapan pembentukan tim penilaian aset. Semua aset yang ada di Pantai Losari perlu dihitung nilainya sebagai bahan atau dasar untuk melalukan kerjasama dengan investor.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut