get app
inews
Aa Read Next : Dipanggil Jokowi, Danny Pomanto: Akan Dibangun Stadion Baru di Makassar

Wamentan Sebut Hilangnya Mentan SYL Diketahui Jokowi, tapi Lokasi Keberadaan Masih Misteri

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:53 WIB
header img
Presiden Joko Widodo didampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menggelar panen raya di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu (Foto: ig Syasinlimpo)

JAKARTAiNewsCelebes.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) hilang usai rumah dinas (rumdin) digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Jajaran Sekretariat Negara (Setneg) dan Sekretariat Kabinet (Seskab) juga mengetahui hal tersebut.

“Oh, sudah, sudah, sudah tahu kalau Pak Presiden, terus juga kawan-kawan di Setneg dan Seskab juga sudah tau,” ungkap Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2023).

Sebelumnya, Mentan diketahui sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri yakni Roma, Italia, dan Spanyol. Meski begitu, Wamentan Harvick tidak mengetahui keberadaan Mentan hingga detik ini.

“Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak Menteri, sampai hari ini,” ungkapnya.

“Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya. Belum. Belum ada kontak sama sekali,” tambah Wamentan.

Lebih lanjut, Wamentan pun menjawab indikasi Mentan kabur dari kasus hukum yang menyeret namanya. “Wah, Insyaallah sih enggak ya. Mudah-mudahan kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah,” pungkasnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut