get app
inews
Aa Read Next : Syahrul Yasin Limpo Dijemput Paksa KPK di Barito Jakarta Selatan, Pakai Topi Tertunduk Lesu

Jenguk Ibu di Makassar, SYL Mangkir Dari Pemeriksaan KPK

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:02 WIB
header img
Devo Kaddafi memperlihatkan foto Pamannya, SYL sedang mencium ibunya yang sedang sakit (foto : Leo/iNewsCelebes.id(

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjenguk ibunya, Nurhayati (88 tahun) yang sedang terbaring sakit di rumahnya, Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (11/10/2023). 

Meski demikian, pantauan di rumah ibu kandung SYL nampak sepi dari aktivitas. Hanya beberapa Asisten Rumah Tangga (ART) yang sesekali lalu lalang. Pintu pagar tertutup rapat dan tidak ada mobil yang terparkir di dalam area pekarangan.

Salah satu keponakan SYL, Devo Khaddafi akhirnya menemui wartawan untuk memberikan keterangan.

Sambil memperlihatkan foto SYL sedang menjenguk ibunya yang terbaring sakit, Devo mengatakan pamannya tiba sekitar pukul 09.30 WITA dan langsung menemui ibunya di kamar. 

Kendati demikian, pihak keluarga meminta wartawan yang meliput di lokasi agar politisi Nasdem tersebut diberi privasi. 

"Sebenarnya beliau sudah ada di dalam dan kami minta diberikan ruang untuk bisa bersama ibunya yang lagi sakit. Beliau di sini hanya untuk melihat nenek yang lagi sakit. Tadi datang sekitar pukul 09.30 Wita,” ujarnya kapada Awak media.

Devo menegaskan, pamannya akan mematuhi semua proses hukum yang sementara berjalan.

"Pak Syahrul juga berkomitmen mengikuti semua proses hukum yang akan dilewati beliau. Jadi kami memohon untuk memberikan privasi kepada keluarga untuk kita bisa merawat orang tua kami yang sementara sakit di dalam," lanjut Devo. 

Diketahui Mantan Mentan SYL batal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (11/10/2023). Tim penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan SYL hari ini terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Namun, politikus Nasdem itu tak bisa mendatangi KPK lantaran harus menemui ibunda yang sedang sakit di kampung halamannya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut