get app
inews
Aa Read Next : Kontes Ayam Laga PPAI Digelar di Maros, Pedagang Kecil Panen Untung

DPC PPAI Banggai Gelar Aksi Sosial, Jufri : Niat Membantu Sesama

Minggu, 15 Oktober 2023 | 06:06 WIB
header img
Pengurus DPC PPAI Banggai mengunjungi dan memberi bantuan kepada salah seorang warga yang sakit - Foto : Istimewa.

Banggai, iNewsCelebes.id - DPC PPAI Banggai menggelar aksi sosial dengan memberi bantuan salah seorang warga yang dirawat inap di rumah sakit, Sabtu (14/10/2023). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian DPC PPAI Banggai terhadap sesama.

"Ini bentuk kepedulian sosial PPAI Banggai dalam hal-hal yang bersifat kemanusiaan. Komunitas ini hadir bukan hanya mengurus kegiatan yang ada kaitannya dengan ketangkasan ayam, tapi juga peka membantu sesama," Ujar Jufri, Ketua DPC PPAI Banggai.

Jufri yang juga Owner dari Vegas Farm, menambahkan, dengan adanya wadah PPAI, minat dan potensi penggemar ketangkasan ayam di Banggai semakin berkembang. Para peternak juga semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas ternakannya.


Ketua DPC PPAI Banggai, Jufri, bersama Ayam jagoannya di Vegas Farm - Foto : Istimewa/ Vegas Far.
 
"Beternak ayam ketangkasan saat ini menjadi primadona di tanah air. Dari segi bisnis juga sangat baik. Tapi harus ditopang dengan kualitas ternakan yang bagus. Sehingga bisa bersaing dengan peternak di luar Sulawesi," ucap Jufri.

Menurut Jufri, untuk salah satu cara meningkatkan dan  menguji kualitas ternakan adalah mengikuti kontes ayam ketangkasan. Untuk itu DPC PPAI Banggai memperisapkan diri dan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat untuk membuat kontes ketangkasan Ayam.

"Kontes ketangkasan ayam akan ada di Banggai untuk pertama kalinya. Doakan," kunci Jufri.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut