get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Rumahnya Pernah Terbakar, Andi Amran Sulaiman : Semua Musibah Ada Hikmanya

Senin, 16 Oktober 2023 | 15:35 WIB
header img
Dihadapan awak media, Andi. Amran Sulaiman menceritakan kisah sedihnya. Beberapa puluh tahun lalu dirinya pernah menjadi korban kebakaran - Foto : Istimewa/ AAS Community.

Makassar, iNewsCelebes.id - Peristiwa kebakaran yang menimpa sejumlah warga di Jl. Manuruki dan Jl. Srigala Makassar, mendapat perhatian khusus dari Menteri Pertanian Priode 2014-2019, Andi. Amran Suliaman.

Dihadapan awak media usai memberikan bantuan untuk para korban kebakaran, Andi. Amran Sulaiman mengungkapkan pengalaman hidup menyedihkan yang pernah dialami bersama kedua orang tua dan 12 saudaranya.

"Melihat kondisi korban kebakaran, saya langsung teringat peristiwa kelam yang menimpa keluarga kami. Waktu itu saya masih mahasiswa, rumah kami di kampung terbakar. Tidak ada yang tersisa selain perasaan sedih. Rumah, pakaian, ijazah dan surat-surat berharga semua habis terbakar," ungkap Andi. Amran Sulaiman Sedih.

Founder AAS Community ini menambahkan, yang paling menyedihkan dari cobaan itu adalah dirinya bersama orang tua dan saudara-saudaranya terpaksa tidur dibawah pohon karena tidak memiliki rumah lagi.

"Waktu itu kondisinya sangat memprihatinkan. Tapi kedua orang tua kami selalu mengingatkan untuk bersabar, sebab disetiap cobaan pasti ada hikmanya. Alhamdulillah, dalam waktu lima tahun, kami sudah bisa membangun rumah yang lenih besar," ujarnya.

Andi. Amran Sulaiman menambahkan, agar para korban kebakaran jangan berputus asa atas musibah yang dialami. Tidak jarang orang yang berhasil berangkat dari cobaan besar yang pernah mereka alami.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut