get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulsel Pedulikan Pemilih Disabilitas, Pastikan Terlayani dengan Baik

Deklarasi Komitmen Netralitas TNI Polri Menuju Pemilu 2024 yang Damai

Kamis, 30 November 2023 | 16:11 WIB
header img
Polrestabes Makassar, Dandim Kota Makassar, KPU, Bawaslu dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Makassar, menggelar Deklarasi komitmen bersama netralitas TNI/Polri di Pemilu 2024 - Foto Istimewa/Muh Nur Bone

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Polrestabes Makassar, Dandim Kota Makassar, KPU, Bawaslu dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Makassar, menggelar Deklarasi komitmen bersama netralitas TNI/Polri di Pemilu 2024. Deklarasi ini berlangsung di halaman Kapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani Kota Makassar, Kamis (30/11/2023).

Wakil Satgas cooling system Mabes Polri, Brigjen Pol Yuyun Yudhantara mengatakan, selain deklarasi netralitas TNI/Polri di Pemilu 2024, juga dilepas bantuan 4.000 Sembako untuk masyarakat Makassar.

“Kita berharap Pemilu berlangsung damai dan kami juga berharap masyarakat jaga persatuan dan kesatuan,” Ujar Brigjen Yuyun.

Sementara itu ketua FKUB Kota Makassar, Prof Arifuddin Ahmad juga berharap, Pemilu 2024 berlangsung damai, aman dan tertib.

“Kita berharap Pemilu berlangsung damai dan aman tentu dengan nilai-nilai yang telah ditetapkan berdasarkan perundang-undangan, terutama nilai kejujuran dan keadilan ,” Harap Prof Arifuddin.

Karena kata dia, seluruh ajaran agama mengajarkan pentingnya kejujuran dan nilai-nilai kearifan lokal terutama nilai Sipakatau, Sipakallebbi, Sipakainge.

“Kami berharap Makassar menjadi salah satu kota yang menjadi teladan bagi penyelenggaraan Pemilu, yang Jujur, Adil, Keamanan dan Kedamaian,” Harapnya.

Adapun isi deklarasi komitmen netralitas TNI – POLRai dalam rangka pemilu damai tahun 2024. Kami anggota tni – polri menyatakan:

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas.

2. Menghindari konflik kepentingan dan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu.

3. Bersama – sama melakukan upaya pencegahan pelanggaran pemilu dan politik uang.

4. Saling bersinergi untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu.(*)

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut