get app
inews
Aa Read Next : Berpeluang Besar di Pilwalkot Makassar, Tim Indira Yusuf Ismail Mengambil Formulir di PKB

KPU Gowa Mulai Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara, Sejumlah Kertas Suara Ditemukan Rusak

Jum'at, 05 Januari 2024 | 22:09 WIB
header img
KPU Gowa Mempekerjakan 173 Orang Untuk Menyortir dan Melipat Kertas Suara - Foto Tangkapan Layar/Bugma.

GOWA, iNewsCelebes.id - Jelang pemungutan suara Pemilu 14 februari 2024 mendatang, Komiisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan mulai menyortir dan melipat kertas suara Pemilu 2024, di gudang logistik dua di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Jumat (05/01/2024).

Sejak hari pertama dilakukan penyortiran, KPU menemukan sejumlah kertas suara Capres- Cawapres dan legislatif yang rusak.

KPU Kabupaten Gowa pun menargetkan 861 dus kertas suara legislatif (DPD) serta kertas suara Capres dan Cawapres yang harus diselesaikan disortir dan dilipat dalam kurun waktu enam hari kedepan.

Untuk menyelesaikan target tersebut, KPU Gowa mempekerjakan 173 orang untuk menyortir dan melipat kertas suara. Petugas yang dipekerjakan pun merupakan masyarakat umum di atas usia 17 tahun, dan telah lebih dulu dilakukan screening serta dinyatakan tidak terlibat atau bukan anggota partai politik,” Kata Siti Nurlela Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Gowa.

Meski banyak kertas suara yang ditemukan rusak, KPU Gowa masih menunggu proses penyortiran dan pelipatan surat suara hingga rampung, untuk melakukan rekap dan dilaporkan langsung ke KPU Sulawesi Selatan.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut