get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Operasional Simpang 3 Middle Ring Road, Danny: Penyempurnaan Traffic Management Makassar

Wali Kota Danny Pomanto Ucapkan Selamat Ke Persijo Wakili Sulsel Di Piala Soeratin U-13

Selasa, 16 Januari 2024 | 19:28 WIB
header img
Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto Terima dan Dukung Tim Persijo Berlaga Di Piala Soeratin U-13 Wakili Sulsel - Foto Istimewa/Rusdy Ansor.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengucapkan selamat kepada Tim  Persatuan Sepakbola Indonesia Jeneponto (Persijo) yang mewakili Sulawesi Selatan Beralaga di Piala Soeratin U-13 usai menjamu makan malam Tim Persijo di kediamannya, di Jalan Amirullah, Senin, (15/1/2024).

Di mana Tim Persijo akan  berangkat ke Bekasi, Jawa Barat, mengarungi kompetisi Piala Soeratin U-13 yang mulai bergulir 20 Januari 2024. Tim Persijo U-13 mewakili Sulawesi Selatan.

Danny Pomanto mengaku, sangat memahami kondisi psikologis para atlet ketika mengarungi sebuah kompetisi. Sehingga dukungan Pemerintah sangat dibutuhkan.

" Saya mengucapkan selamat bagi teman-teman di Jeneponto, karena Persijo mewakili Sulawesi Selatan untuk berlaga di Piala Soeratin. Saya ini memang penggemar sepakbola, saya ini pemain sepak bola juga, saya ini pernah menjadi atlet. Jadi saya merasakan bagaimana perjuangan sebelum di lapangan, dia berjuang keras, berangkat saja setengah mati. Sehingga saya minta seluruh pejabat-pejabat yang berasal dari Jeneponto untuk membantu total teman-teman yang akan berangkat," Kata Danny Pomanto kepada awak media.

Menurut Danny Pomanto,  dukungan kepada para atlet muda ini untuk memberikan semangat dalam mengarungi kompetisi nantinya. Apalagi, para atlet ini membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan.

" Tidak ada juga hubungannya dengan politik.  Tapi paling tidak,  kalau kita melihat anak-anak kita seperti ini tersalurkan secara positif. Ruginya kita itu kalau tidak dukung. Saya rasakan itu membina anak-anak berprestasi tidak gampang. orang bisa melihat anak-anak tadi ini hanya sekelompok anak-anak yang main sepakbola. Tapi dia dilatih,  itu kemudian dia mau dan berprestasi, itu tidak gampang. Itu harus dihargai," Tegas Danny.

Maka dari itu, diakui Danny Pomanto, untuk pengembangan atlet muda perlu mendapatkan support dari pemerintah. Sehingga Danny Pomanto menegaskan, pihaknya akan terus mensuport dan membantu.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut