get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pegawai Pemda Gowa Keracunan Makanan Pesta Pernikahan

Begini Cara Camat Pallangga Optimalkan Pelayanan ke Warganya

Jum'at, 19 Januari 2024 | 18:03 WIB
header img
Camat Pallangga, Syahrial melayani warga yang ingin melakukan pengurusan surat-surat administrasi di Kantor Kecamatan Pallangga, Jumat (19/01/2024) siang

GOWA, iNewsCelebes.id - Guna mengoptimalkan pelayanan, Camat Palangga, Syahrial membuat Standar Opersional Pelayanan (SOP) yang mengutamakan waktu dan kualitas pelayanan.

Ia menjelaskan waktu yang dimaksudkan adalah bagaimana agar pengurusan berkas di Kecamatan Palangga dapat terselesaikan dengan cepat.

Sedangkan sisi kualitas yakni bagaimana agar pelayanan dapat memuaskan warga. Misalnya hasil pengurusan berkasnya sesuai dengan yang diharapkan.

"Upaya kami untuk mengoptimalkan pelayanan yaitu dengan membuat SOP Pelayanan, dengan pelayanan yang terukur baik dari sisi waktu pelayanan maupun dari sisi kualitas pelayanan," jelas Syahrial Jumat (19/01/2024) saat ditemui di kantornya.

Ia pun mengaku tak segan turun langsung melayani warga jika kondisi pelayanan sedang padat agar dua aspek yakni waktu dan kualitas pelayanan dapat terpenuhi.

Syahrial juga mengatakan sejauh ini pelayanan yang paling banyak di Kecamatan Pallangga yakni surat keterangan dan surat pengantar. Ia mengingatkan pelayanan di Kantor Kecamatan Palangga akan libur pada Sabtu dan Minggu.

"Operasional pelayanan mulai jam 7.30 sampai 16.00 WITA pada hari senin sampai hari kamis, sedangkan untuk hari Jum'at sampai jam 16.30 WITA. Hari Sabtu dan Minggu tidak ada pelayanan," jelasnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut