get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Serukan Pemilu Damai di Depan Ratusan Ribu Peserta Jalan Sehat di Makassar

TPD GANJAR-MAHFUD Bantah Imingi Uang Transport Kepada Peserta Kampanye

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:42 WIB
header img
Tim Pemenangan Daerah Calon Presiden No Urut 3 Ganjar - Mahfud - Foto Istimewa/Rusdy Ansor.

MAKASSAR, iNewsCelebes id - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel Ganjar-Mahfud membantah adanya iming-iming uang transportasi kepada peserta kampanye akbar Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Upper Hils, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar kemarin.

Jubir TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, Iqbal Arifin menyampaikan bahwa kampanye yang dilaksanakan adalah sifatnya edukatif.

"Sebelumnya kita agendakan kampanye ini di GOR Sudiang, tapi kita berharap kampanye ini tidak sekedar menghadirkan orang saja, yang jelas kita menganggap ini ada unsur kampanyenya, ketika Pak Ganjar kampanye di Upper Hils menjelaskan kepada pemilih bahwa cara yang memilih seperti apa, jadi ada kemarin simulasi pemilihan," Jelas Iqbal kepada wartawan di Makassar, Rabu (31/1)2024).

Soal video yang diviralkan oleh ibu-ibu terkait dana transportasi yang diberikan hanya Rp10 ribu, Iqbal menyampaikan hal itu tidaklah benar.

"Kami menganggap yang hadir ini (viralkan video) mungkin saja susupan secara pribadi, karena kami di tim Ganjar baik pemenangan daerah maupun partai pengusung itu tidak pernah menjanjikan sesuatu, bahkan yang kemarin hadir di Upper Hils merupakan kader dan relawan sehingga kemarin karena kader dan relawan kita hanya menyediakan ke mereka pengganti tranportasi itu dalam bentuk bensin atau dalam bentuk voucher," tutur Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel ini.

"Cuman saja memang voucher ini tidak diperoleh semua, karena pihak SPBU tidak bisa mengcover semua dalam bentuk voucher maka kita konversi dalam bentuk uang, tranportasi itu kan yang kita berikan sebenarnya 2 liter," Sambungnya.

TPD bersama partai pengusung kata Iqbal sudah berkomitmen untuk tidak menghadirkan peserta kampanye bayaran, makanya pihaknya telah menyiapkan relawan dan kader partai yang memang militan memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kita memang tidak mau menghadirkan peserta kampanye bayaran, saya kira itu. Lalu viral persoalan makanan, saya kira panitia menyiapkan 7500 packs sementara yang kita lihat kemarin hanya sekitar 4 ribuan orang sehingga apabila itu tidak kebagian, itu tidak benar dan kalau kita lihat apa yang terjadi muncul di medsos itu muncul setelah pak Ganjar pulang," Jelas Caleg DPRD Sulsel Dapil Bulukumba-Sinjai ini.

"Yang hadir ini adalah orang yang terlambat, kita tau yang hadir ini siapa karena ada koordinatornya, ini sebenarnya yang kita sampaikan jangan sampai hal seperti ini bisa merusak Sulsel, Makassar khususnya menjadikan wilayah ini kampanye damai bermartabat yang sesungguhnya memberikan edukasi kepada masyarakat," demikian Iqbal.

Sementara itu, Ketua Panitia kampanye Ganjar-Mahfud, Ishadi Ishaq menyampaikan bahwa sebagai bentuk ucapan terima kasih ke relawan, pihaknya menyiapkan voucher benain.

"Kami mementingkan kenyamanan para relawan, karena kita tidak mau relawan tidak nyamana," Kata kader PDIP Sulsel ini.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut