get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi ke-763 Kabupaten Soppeng, Bahtiar Baharuddin Serahkan Bantuan dan Resmikan Sejumlah Proyek

50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:14 WIB
header img
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat melakukan penanaman pohon di Kabupaten Bone (Foto: Istimewa)

BONE, iNewsCelebes.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan mendukung program ketahanan pangan, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, mengumumkan program Sedekah Pohon, yang akan dirangkaikan dengan Buka Puasa Akbar, di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Rabu, 27 Maret 2024. Lebih dari 50 ribu bibit pohon yang akan dibagikan kepada masyarakat. 

Program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan korporasi yang berkontribusi sebanyak 20 ribu pohon.

"Saya akan melaunching program yang saya akan canangkan supaya menjadi kebiasaan masyarakat, kita mau menjadi bagian kampanye dunia untuk mengurusi namanya pemanasan global," kata Bahtiar Baharuddin, Selasa, 26 Maret 2024.

Gerakan bersedekah ini akan memberi pesan kepada seluruh Sulsel, Indonesia bahkan dunia, terkait komitmen pada pelestarian alam. Termasuk pelibatan korporasi yang menyumbang, seperti PT. Vale.

"Ini merupakan upaya global mitigasi dan adaptasi. Upaya mitigasi bahwa terjadi perubahan iklim, perlu merawat alam agar lebih baik," tuturnya. (*)

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut