Logo Network
Network

Kerjasama dengan Bank Mandiri, Pemkab Maros Hadirkan Kemudahan Transaksi Keuangan

Muh Yusuf
.
Senin, 14 Februari 2022 | 14:58 WIB
Kerjasama dengan Bank Mandiri, Pemkab Maros Hadirkan Kemudahan Transaksi Keuangan
Bupati Maros, Chaidir Syam

Maros, iNewsCelebes.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Tribun Utama Kantor Bupati Maros, Senin (14/2/2022). 

Hal ini merupakan kerjasama penyediaan layanan perbankan dalam rangka penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host.

MoU tersebut ditandatangani oleh Area Head Bank Mandiri Makassar Kartini, Benny Sambas dan Bupati Maros, AS Chaidir Syam. Layanan Host to Host hadir dengan teknologi yang memberi kemudahan bagi Pemkab Maros dalam melakukan inisiasi, otorisasi dan kontrol transaksi melalui sistem Pemkab Maros yang terhubung langsung dengan sistem bank.

Area Head Bank Mandiri Makassar Kartini, Benny Sambas mengungkap, solusi transaksi ini merupakan program Bank Mandiri untuk turut berkontribusi dalam membangun bangsa. 

"Terimakasih kepada Pak Bupati dan jajaran yang sudah mengijinkan kami bersilaturahmi secara langsung. Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Bank Mandiri, bisa ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," ungkapnya.

Dirinya berharap, layanan ini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Maros. Layanan ini memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak daerah seperti PBB, BPHTB, Pajak Reklame dan pajak lainnya.

"Melalui pengembangan yang dilakukan, semoga Pemkab Maros bisa mendapatkan benefit dari sisi efisien waktu, keamanan data, serta kemudahan lainnya. Juga peningkatan penerimaan pajak serta  mengurangi penerimaan dana yang tidak terindikasi sumbernya," bebernya.

Dalam layanan host to host akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Maros, terlebih yang berdomisili di luar kota, masih tetap dapat menjalankan kewajibannya. Pembayaran dapat dilakukan secara online, dapat dibayar dengan menggunakan channel Bank Mandiri (ATM, Cabang, livin' by mandiri, dan Agen Bank Mandiri).

"Selain solusi untuk penerimaan pembayaran pajak daerah, Bank Mandiri juga memiliki produk dan pelayanan yang lengkap. Baik yang bersifat individual, perusahaan maupun terkait pemerintah. Kami menunggu kerjasama lebih lanjut untuk meningkatkan peran Bank Mandiri, utamanya di Kabupaten Maros menuju Maros Sejahtera, Religius dan berdaya saing," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkap, merasa senang dengan kerjasama ini. Menurutnya ini akan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan aman dan nyaman.

"Bank Mandiri telah membantu Pemerintah Maros dalam menjalankan tugas. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat relasi antara Pemkan Maros dan Bank Mandiri, terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Maros," ungkapnya.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini