get app
inews
Aa Read Next : Mobil Sport Ugal-ugalan di Makassar Ternyata Dikendarai Anak Wakil Ketua DPRD Sulsel

Foto Anggota DPRD Sulsel Disalahgunakan di Aplikasi Pesan Singkat Whatsapp

Senin, 14 Februari 2022 | 18:04 WIB
header img
Tangkapan layar dari oknum yang mengaku anggota DPRD Sulsel

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Anggota DPRD Sulsel, Haidar Madjid rupanya mendapati fotonya disalahgunakan oleh oknum. Gambarnya itu kemudian dijadikan foto profil WhatsApp (WA).

Haidar meminta kepada masyakarat untuk tidak menanggapi isi chat dari akun WhatsApp tersebut. Ia menegaskan nomor tersebut bukan miliknya.

"Saya hanya punya satu nomor HP atau nomor WA dan bukan nomor yang tertera di gambar ini," ungkap legislator dari Fraksi Demokrat ini, Senin (14/02/2022).

Haidar menyebut oknum tersebut bermaksud melakukan tindakan kejahatan. Dan biasanya mengarah ke penipuan.

"Menggunakan foto profil dan nama saya tanpa seijin atau pemberitahuan kepada saya, sudah pasti memiliki itikad tidak baik, yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

Siapapun oknum itu, Haidar mengingatkan bahwa tindakan tersebut mesti disetop. "Saya minta kepada yang melakukan perbuatan ini untuk segera menghentikan dan tidak mengulangi kembali," tambah Haidar.

Terakhir, Haidar juga mengingatkan agar masyakarat tidak mudah terpancing dengan isi chat WhatsApp dari kerabat terdekat. Apalagi mereka menyampaikan sejumlah permohonan bantuan.

"Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua apabila ada seseorang atau pihak tertentu yang menghungi kita, menawarkan jasa atau barang atau meminta tolong, hendaknya meng-cross-check atau mengkonfirmasi siapa orang atau pihak tersebut," tutupnya. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut