get app
inews
Aa
Read Next : Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

Umrindo Peduli Salurkan Bantuan Lampu Penerangan Jalan ke Pemkab Pinrang

Selasa, 16 April 2024 | 08:46 WIB
header img
Direktur Utama PT. Umrindo Mandiri Sejahtera (UMS) Ulil Amri bersama Forkopimca Kecamatan Mattiro Bulu. (Foto: Istimewa)

PINRANG, iNewsCelebes.id - PT. Umrindo Mandiri Sejahtera (UMS) Melalui program Umrindo Peduli Indonesia menyerahkan bantuan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada pemerintah Kabupaten Pinrang.

Proses serah terima dilakukan di Aula Kantor Desa Bunga Kecamatan Mattiro Bulu yang dihadiri unsur Forkopimca Kecamatan Mattiro Bulu, Senin 15 April 2024.

Direktur Utama PT. Umrindo Mandiri Sejahtera (UMS) Ulil Amri mengatakan, program Umrindo Peduli Indonesia merupakan tanggung jawab sosial perusahan.

Perusahaan yang bergerak dibidang energi dan jasa pelayaran itu menyerahkan 1000 unit lampu lengkap dengan tiangya. Penyaluran dilakukan secara bertahap.

"Untuk tahap pertama ini kita serahkan 200 unit di Kecamatan Mattiro Bulu. Total anggaran yang kami siapkan untuk program ini sebesar Rp.550 juta," kata Ulil Amri.

Alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia itu berharap bantuan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat masih beraktivitas hingga malam hari. Dengan kondisi jalan yang lebih terang juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya memberikan unit lampu, pihak perusahan juga menyiapkan tenaga teknisi untuk proses pemasangan dan perbaikan jika ada kendala.

"Jadi kami siapkan teknisi untuk pemasangan lampu dan memperbaiki jika ada kerusakan," lanjutnya.

Sementara itu pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu mengapresiasi kepedulian Umrindo pada peningkatan pembangunan fasiltas umum masyarakat.

"Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih telah memilih program sosialnya di Pinrang," ujar Camat Mattiro Bulu Aris Mangopo di sela-sela sambutannya.

Kepala Desa Bunga Zainuddin menambahkan Ulil Amri merupakan putra asli Desa Bunga yang sukses membangun usaha di Jakarta.

"Kami bersyukur Ulil Amri tidak lupa kampung halaman, sebelumnya juga telah memberikan bantuan ke masjid berupa pendingin ruangan (AC)," tutur Zainuddin dengan nada terharu. (*)

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut