get app
inews
Aa Read Next : Daeng Ical Pimpin Tim Pemenangan Indira-Ilham

Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN, Polinet: Indira Yusuf Ismail Perempuan Berprestasi

Sabtu, 29 Juni 2024 | 17:40 WIB
header img
Pemkot Makassar meraih Penghargaan Kota Makassar Dalam Harganas 31 di Semarang (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Dengan pelbagai keberhasilan yang telah diraih sejauh ini dalam mensukseskan setiap program pemerintah. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail layak meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Makassar ini.  

Pasalnya, diketahui baru saja, Indira Yusuf Ismail meraih penghargaan kategori Manggala Karya Kencana di Acara Malam Penghargaan Tahun 2024 BKKBN, Jumat (28/06/24).

Menurut Direktur Utama Publik Police Network (Polinet) atau pengamat kebijakan publik, Rizal Fauzi,  hal tersebut tidak terlepas dari kinerja Indira Yusuf Ismail sebagai ketua TP PKK dan Dekranasda Makassar selama 10 tahun mengawal program-program Pemkot di tengah masyarakat.


"Yang patut diapresiasi dari ibu indira yaitu karena bisa memimpin pkk hingga menghasilkan hal positif sampai berprestasi. Dimana salah satunya soal penanganan stunting."  ungkap Rizal Fauzi, Sabtu,(29/6/24).


Dari fenomena yang dilihat, Lanjut Rizal bahwa PKK yang dipimpin oleh Indira Yusuf Ismail itu sesuatu yang strategis dalam memajukan rakyat. 

Selain itu, PKK punya peran besar dalam mensukseskan program-program pemerintah tentunya. Termasuk, dalam penanganan stunting dan menghantar Makassar sebagai Kota Bahagia.

"Ibu Indira mampu mendorong pkk menjadi motor pendorong multi stakeholder. Indira punya kemampuan profesional serta manajerial mumpuni dalam mendampingi walikota. Salah satunya makassar jadi kota bahagia. Karena itu ditentukan oleh istri pejabat yang mampu mrnciptakan harmonisasi."lanjut Rizal yang juga pengamat Politik UNHAS ini.

Dengan adanya penghargaan ini. Itu akan me jadi modal sosial yang besar bagi Indira dalam kontestasi Pilkada nanti. Kendati demikian,  penghargaan ini perlu menjadi bahan evaluasi untuk merumuskan langkah-langkah baru membuat desain dalam program penanganan stunting di kota Makassar kedepan.

"Olehnya, tidak diragukan lagi saat bertarung di Pilwalkot november 2024 mendatang. Indira Yusuf punya peluang besar untuk maju dan menang."akunya.

Karenanya, tak diragukan lagi bagaimana kemampuan sosok Indira Yusuf Ismail sebagai bakal calon walikota makassar.

"Iya, ibu indira punya kapasitas dan profesional dalam mendampingi walikota dan menguatkan tupoksinya selama 10 tahun. Jadi, jangan ragukan ibu indira hanya sebagai perpanjangan tangan DP."pungkasnya.

Berikut prestasi Ketua TP PKK Makassar dalam mengawal program Pemkot:

*Penghargaan Kota Makassar Dalam Harganas 31 Semarang*

1. Satyalencana Wira Karyakepada Bpk Ir. Muhammad Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar (29/06/24)

2. Manggala Karya Kencanakepada Ibu Indira Yusuf Ismail, SE, Ketua TP PKK Kota Makassar (28/06/23)

3. Juara 1 Kategori (Wilayah Non DPTK) Regional 2 Role Model Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) (26/07/24)

4. Juara 2 Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kota Regional 2 Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional 2024-Kampung KB Nusa Indah Kel. Pannampu Kec. Tallo  (27/06/24)

5. Juara 3 Pengelola BOKB Kategori Tinggi Dana Alokasi Khusus Subbidang Keluarga Berencana bagi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota (27/06/24)

6. Juara 4 Kategori Kreasi Menu Sehat DASHAT An. Hikmasari, Kreasi Menu Ayam masak tiga saos, sayur tumis labu siam Marsel, Kel. Maricaya Selatan Kecamatan lMamajang Kota Makassar Sulawesi Selatan (27/06/24).

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut