get app
inews
Aa Read Next : Syahrul Yasin Limpo Dijemput Paksa KPK di Barito Jakarta Selatan, Pakai Topi Tertunduk Lesu

Paket SYL-Haedar Juga Mencuat di Mubes IKA Unhas

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:47 WIB
header img
Mentri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo

Makassar, iNewsCelebes.id - Suasana semakin dinamis menjelaskan pelaksanaan Mubes IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) yang akan digelar di Makassar, 4-6 Maret 2022.

Utak-atik calon Ketua Umum pengganti Jusuf Kalla (JK) semakin mengemuka bersama dengan calon kabinetnya.

Selain paket Andi Amran Sulaiman (AAS) dan Suhardi Duka (SDK) kini muncul paket  Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Haedar Karim. SYL adalah Ketua Umum IKA Fakultas Hukum yang saat ini menjabat menteri pertanian. Sedangkan Haedar adalah Ketua Umum IKA Fakuktas Teknik dan Dirut PT Nindya Karya (persero).

"Sudah ada komunikasi juga antarar IKA Hukum dengan IKA Teknik. Sepertinya Pak SYL dan Pak Haedar akan. berkoalisi," kata salah seorang pengurus IKA Unhas yang enggan disebutkan namanya.

Bila paket ini terpilih maka nama staf ahli Komisi 3 DPR RI Muhammaf Suaib juga berpeluang mengisi posisi Sekjen.  Suaib adalah alumni fakultas ekonomi dan mantan Ketua  Senat Fakultas Ekonomi Unhas. "Kalau Suaib ini adalah mantan aktivis kampus yang elegan sehingga bisa diterima oleh semua kalangan. Usianya yang masih terbilang muda membuat dia cocok menjadi sekjen," salah satu anggota grup wa alumni Unhas Asdar "Chikon" Tukan.

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut