get app
inews
Aa Read Next : Rokok dan Minyak Goreng Biang Inflasi Awal Tahun

Cegah Panic Buying, Disdag Kota Makassar Siapkan 6000 Liter Minyak Goreng

Sabtu, 26 Februari 2022 | 20:25 WIB
header img

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar sudah menyiapkan sebanyak 6000 liter minyak goreng. Nantinya disalurkan langsung ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Disdag Makassar, Arlin Ariesta. Ia mengatakan bahwa pemerintah sudah mengukur stok ketersediaan minyak goreng untuk disalurkan ke warga.

Ia berharap, masyarakat tidak perlu panic buying terhadap minyak goreng. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kebutuhan itu sudah mencukupi, maka edukasi untuk panik buying, menimbun, menyimpan di rumah untuk stok yang banyak ini kita harapkan masyarakat tidak melakukan seperti itu," harap Arlin, Sabtu (26/2/2022).

"Adapun saudara-saudara kita berupaya untuk melakukan pembelian dalam jumlah banyak. kita harapkan dia ini teredukasi. mari kita membeli sesuai kebutuhan," imbaunya.

Arlin juga bilang pihaknya berencana akan menyalurkan langsung minyak goreng ke pasar sesuai dengan Harga Eeceran Tertinggi (HET) Rp13.500 perliter. Dan berlaku di pasar dan titik-titik yang telah ditentukan.

"Ini merupakan langkah operasi pasar khusus minyak goreng yang kita lakukan. Pertama bagaimana masyarakat kita ini diberikan kemudahan kepada mereka untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga HET. Diharapkan, daripada  HET di pasar -pasar tradisional sehingga pedagang juga dapat ikut memberlakukan sesuai dengan HET,"  tukasnya. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut