get app
inews
Aa Read Next : Seleb Ibu Kota Ikut Ramaikan Tenas III Smansa Makassar di Bedugul Bali

Lantik Ketua IPHI Spppeng, Ketua IPHI Sulsel Apresiasi Bupati

Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:43 WIB
header img
Ketua IPHI Sulsel Andi Ina Kartika Sari melantik Wakil Bupati Soppeng, Andi Lutfi Halide, sebagai Ketua IPHI Soppeng di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (19/3/2022).

SOPPENG - celebes.iNews,.id:  Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ina Kartika Sari melantik Ketua IPHI Kabupaten Soppeng, Andi Lutfi Halide, di ruang pola Kantor Bupati Soppeng di Kota Watasoppeng, Sabtu (19/3/2022). Lutfi adalah Wakil Bupati Soppeng.  

Allhamdulillah hari ini kami bersyukur karena sudah diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk dapat melantik Wakil Bupati Soppeng Andi Lutfi Halide sebagai Ketua IPHI Soppeng,”ujar Andi Ina mengawali sambutannya di acara pelantikan tersebut.   

Menurut politisi Golkar yang dipercaya sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, masih banyak hal yang harus dibenahi dalam mengurus ibadah haji. Salah satunnya adalah lamanya masa tunggu bagi para calon jamaah di Sulsel.

“Dari data yang ada di Kementerian Agama (Kemenag), Soppeng adalah daerah yang masa tunggu calon jamaah hajinya termasuk yang lama. Ini tentu menjadi tantangan kita juga di IPHI,” kata perempuan  pertama yang menjadi ketua di DPRD Sulsel ini.  

Salah satu yang sudah dilakukan oleh Pemkab Soppeng adalah membahas masalah daftar tunggu ini pihak kemenag. Bupati Soppeng Andi Kaswadi bahkan sudah bertemu langsung dengan Wakil Menag untuk mencari solusi dengan usulan penambahan kuota bagi  Soppeng.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pak Bupati Soppeng. Paling tidak pemda sudah melakukan upaya untuk bisa mencoba mengurai daftar tunggu meski ini bukan pekerjaan yang mudah,” tambahnya.   

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut