get app
inews
Aa Read Next : Warga Siwa Berterimakasih kepada Pemkot Makassar dan IKA Unhas Atas Bantuan Kemanusiaan

Acara Makan Ikan Bakar di Empang Tandai Pembubaran Panitia Mubes IKA Unhas

Minggu, 20 Maret 2022 | 15:26 WIB
header img
Ketua Umum IKA Universitas Hasanuddin (unhas) Dr Andi Amran Sulaiman (AAS) salam komando dengan Ketua IKA FISIP Unhas Andi Fahshar M Padjalangi (tengah) di sela-sela acara silaturahmi dan pembubaran panitia Mubes IKA Unhas di Makassar, Minggu (20/3/2022). AAS terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unhas pada mubes dua pekan lalu dan Andi Fahshar adalah ketua ika fakultas pertama yang menyatakan dukungannya secara resmi untuk AAS sepekan sebelum mubes dilaksanakan.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) menghadiri acara sllaturahmi di kawasan empang (tambak) milik Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman MP (AAS), di belakang Markas Kodam XIV Hasanuddin,  Makassar, Minggu (20/3/2022).

Para alumni yang sebagian besar adalah panitia Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas yang dilaksanakan di Makassar, dua pekan lalu. Kegiatan ini sekaligus untuk membubarkan panitia mubes yang sudah bekerja selama hamper lima bulan. AAS terpilih dalam mubes tersebut melalui voting untuk menggantikan ketua sebelumnya, HM Jusuf Kalla.

“Ini acara sllaturahmi sekaligus pembubaran panitia. Kerja-kerja kepanitiaan sudah selesai namun kerja ke-IKA-an baru kita mulai. Kami akan senantiasa mendukung  kepemimpinan baru ini dengan kerja dan kebersamaan agar IKA Unhas dapat bermanfaat maksimal bagi alumni, almamater, pemerintah, dan masyarakat,” ujar Ketua Panitia Mubes IKA Unhas, Muhammad Ismak.

Geliat IKA Unhas diawali di IKA Jabodetabek ketika dilaksanaka reuni bertajuk temu nasional (tenas) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, enam tahun silam. Kiprah IKA Unhas semakin terasa saat Ketua Umum IKA Unhas Jusuf Kalla terpilih sebaga wakil presiden kedua kalinya di tahun 2014.

“Setelah itu IKA Unhas semakin melebar ke beberapa wilayah dan IKA pusat pun semakin aktif,” ujar Ismak yang juga Ketua IKA Jabodetabek ini.

Sementara AAS dalam sambutannya mengatakan, IKA Unhas selalu siap berkolabrasi dengan Unhas untuk terus meningkatkan kualitas alumni kampus terbesar di kawasan Indonesia tmr ini. Mantan Menteri Pertanian ini menambahkan, IKA juga harus meransang para mahasiwas dan alumni untuk selalu inovatif.

Karenanya, alumni Fakultas Pertanian Unhas ini siap menjadikan tambaknya yang luas sebagai laboratorium bagi mahasiswa perikanan Unhas. “Apalagi jarak kampus Unhas ke sini (lokasi tambak) hanya perlu waktu 15 menit saja. Silakan melakukan inovasi misalnya membuat pakan ikan,” ujar AAS yang disambung tepuk tangan undangan yang hadir.

Kegiata ini juga diisi dengan hiburan musik. Sejumlah tamu undanga juga ikut menyumbangkan lagu. Sementara tamu lainnya menikmati suguhan ikan bakar dari berbagai jenis seperti bandang, nila, dan emas yang dipelihara ditambak ini.

Sejumlah pimpinan Unhas dan ketua IKA fakultas ikut hadir bergembira bersama sekitar 400-an undangan. Mereka adalah Rektor Unhas terpllih Prof  Dr Jamauddin Jompa, Wakil Rektor IV Unhas Prpf dr Nasrum Massi yang juga KetuaI IKA Kedokteran, Dekan FISIP Prof Dr Armin Arsyad, Ketua IKA FISIP Dr Andi Fahshar M Padjalangi, Ketua IKA MIPA Andi Irwan Patawari, Ketua IKA Pertanian Ilham Arief Sirajuddin, Ketua IKA Kehutanan M Ridwan, Sekretaris IKA Peternakan Prof Muh Dr Yusuf, Ketua IKA FIB Andi Syahrum Makkuradde dan perwakian IKA fakultas lainnya.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut