get app
inews
Aa Read Next : Jalin Silaturahmi, Wilianto Tanta Kunjungi Kantor PHIS

Wilianto Mengaku Sudah Didukung 18 Provinsi di Munas PSMTI di Makassar

Senin, 21 Maret 2022 | 18:27 WIB
header img
Wilianto Tanta

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Nama Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta, semakin menguat untuk menjadi Ketua Umum PSMTI periode 2022-2027.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, juga berharap tokoh Tionghoa dari Sulsel dapat memimpin organisasi skala nasional seperti PSMTI ini.

Andi Sudirman hadir membuka Munas PSMTI di Hotel Claro, Makassar, Senin (21/3/2022).  

"“Penting bagi kita semua bahwa orang-orang Sulsel yang berasal dari marga Tionghoa bisa pula bermain di level nasional termasuk memimmpin PSMTI ini. Jadi  harapan kami dalam munas di Makassar ini ketua terpilih adalah dari Sulsel,” ujarnya.
Ketua Umum Pengurus Pusat PSMTI saat ini dijabat oleh David Herman Jaya. Sedangkan Wilianto adalah mantan Ketua PSMTI selama dua periode dan kepempimpinannya berakhir tahun lalu.

Usai pembukaan munas, Wilianto mengaku sudah mendapat dukungan dari 18 provinsi pengurus daerah PSMTI.Artinya sudah lebih dari 50 persen jumlah pengurus provinsi yang berjumlah 30.

“Saya disampaikan sudah 18 daerah yang mendukung. Makanya ini memberikan semanagat buat saya. Meski pun saya ketua panitia tapi tetap diizinkan untuk maju sebagai kandidat,” kata pengusaha properti dan konstruksi ini.

Sepekan sebelumnya, Wilianto sudah menyatakan kesiapannya untuk memimpin PSMTI pusat. “Dengan visi ingin bersatu, PSMTI Jaya dan Indonesia Tangguh,” tegasnya.

 

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut