get app
inews
Aa Read Next : Warga Siwa Berterimakasih kepada Pemkot Makassar dan IKA Unhas Atas Bantuan Kemanusiaan

IKA Unhas Siap Renovasi Gedung Alumni di Kampus Tamalanrea

Senin, 21 Maret 2022 | 18:56 WIB
header img
Ketua umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman (kiri)

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), Dr Andi Amran Sulaiman MP (AAS) menyatakan pihaknya siap merenovasi Gedung Pertemuan Alumni (GPA) yang berada di Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

AAS menyampaikan hal tersebut di sela-sela cara silaturahmi dan pembubaran panitia Mubes IKA Unhas  di kawasan tambak milik di AAS di belakang Markas Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Minggu (20/3/2022).

Menurut menteri Menteri Pertanian di periode kabinet Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (2014-2019) ini, GPA nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan potensi alumni sehingga bisa lebih maksimal saat berkiprah di tengah masyarakat.

“Jadi alumni kita akan mendapatkan training (pelatihan) di sana (GPA) sehingga bisa lebih dimanfaatkan secara maksimal khususnya yang mau berkiprah di dunia usaha. Untuk anggarannya akan kami siapkan ,” kata AAS.  

Sementara rektor Unhas terpilih, Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc, yang juga hadiur dalam kegiatan tersebut berharap kelak Unhas akan secara total melibatkan IKA dalam program pengembangan kualitas alumni. “Mari bersama-sama untuk mem bangun kekuatan besar IKA (Unhas) menjadi katalisator bagi pengembangan alumni,” paparnya.

Sedangkan Wakil Rektor IV Unhas,  Prof dr Nasrun Massi PhD , yang mewakili Rektor Prof Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu mengatakan, saat ini Unhas sudah masuk pada strata universitas internasional .

“Sudah banyak alumni Unhas yang menjadi orang penting dan berkontribusi di industri international. Maka pemberdayaan alumni nantinya diharapkan akan semakin baik di bawah kepemimpinan Prof JJ (Jamaluddin Jompa),’ ujar Nasrun..

GPA yang akan direnovasi berada di dekat danau . Gedung ini banyak digunakan di era tahun 1990-an dan setelahnya lebih banyak dibiarkan kosong. Padahal gedung ini memiliki ruang pertemuan dan juga parkiran kendaraan yang terbilang luas.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut