get app
inews
Aa Read Next : Warga Siwa Berterimakasih kepada Pemkot Makassar dan IKA Unhas Atas Bantuan Kemanusiaan

Ketua IKA Unhas dan Mantan Aktivis Unhas Dirikan Dua Perusahaan

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:43 WIB
header img
Salahuddin Alam

MAKASSAR-celebes.iNews: Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA Universitas Hasanuddin) Dr Andi Amran Sulaiman MP (AAS),  mendirikan dua perusaahan bersama sejumlah manta aktivis Unhas di era 1990-an.

Kedua perusahaan itu adalah PT Alumni Kampus Merah dan PT Agro Benua Maritim. Alumni fakultas ilbu budaya (sastra), Salahuddin Alam, diangkat sebagai direktur utama (dirut)  di PT Kampus Merah dan posisi komisaris utama dijabat alumni fakultas MIPA, Andi Irwan Patawari.

Untuk pengurus PT Agro Benua Maritim, jabatan dirut diisi oleh  Kamaruddin Azis (alumni kelautan) dan Marwan Husain sebagai (alumni teknik) komisaris utama. Adapun alumni fakultas hukum, Sukriansyah S Latief, menjadi pemegang saham di kedua  perseroan ini.

Salahuddin yang dihubungi, Selasa (22/3/2022), mengatakan AAS selaku Ketua Umum IKA Unhas berkomitmen untuk membangun IKA yang lebih maju. Karenanya, sejumlahj terobosan dilakukan termasuk mendirikan dua perusahaan yang akan berafiliasi dengan IKA Unhas.

Menurut Salahuddin, perusahan tersebut akan berkolaborasi dengan IKA. Untuk proses bisnis yang melibatkan IKA maka organisasi ini akan mendapatkan benefit dengan persentase yang akan dibahas kemudian.

Saat ditanya soal model bagi hasil yang akan diterapkan, pria yang akrab disapa Sala ini mengaku belum bisa memberikan penjelasan rinci. “ Kita kan ini baru mau memulai. Skemanya akan dibahas tersendiri. Pelan-pelan juga,” ujarnya sambil tertawa.     

Saat menghadiri silaturahmi dan pembubaran panitia mubes di tambak miliknya, Minggu (20/3/2022), AAS juga sudah mengumumkahn pendirian kedua perusahaan tersebut di hadapan sekitar 400-an alumni yang hadir.

Menuru AAS, kehadiran dua perusahaan ini juga diharapkan bisa membuat IKA Unhas bisa lebih mandiri, termasuk dalam mendapatkan pendanaan dari  hasil usaha.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut