Logo Network
Network

Imigrasi Makassar Siap Layani Penumpang Internasional di Bandara Hasanuddin

Muhtar
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 16:11 WIB
Imigrasi Makassar Siap Layani Penumpang Internasional di Bandara Hasanuddin
Gate 7 keberangkatan internasional di Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih dalam keadaan tertutuo, Kamis (32/3/2022). Rencananya dalam waktu dekat rute internasional kembali akan dilayani di bandara ini.

MAKASSAR-celebes. iNews.id: Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap melayani penumpang rute ke luar begeri dan yang masuk ke Indonesia bila Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membuka kembali penerbangan internasional.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak Otoritas Bandara (Otband) Hasanuddin dua hari lalu karena sudah ada maskapai yang akan melayani penerbangan internasional. Informasinya dalam satu bulan ke penerbangan rute Makassar-Kuala Lumpur akan dibuka kembali,” ungkap Kepala Seksi Laulintas Keimigrasian (Kasilantaskim) Kanim Makassar Yusuf, Kamis (31/3/2022).

Rute reguler internasional di Bandara Hasanuddin sebelum masa pandemi covid-19 dilayani maskapai AirAsia  dengan rute Makassar-Kuala Lumpur tiga kali sepekan Sementara penerbangan jamaah umroh dengan rute Makassar-Madinah atau Makassar-Jeddah biasanya dilayani lima kali sepekan dengan maskapai Lion Air, Garuda Indonesia, dan Saudia.

Menurut Yusuf pertemuan membahas pembukaan kembali  rute internasional juga dihadiri stake holder lainnya seperri Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan penerbangan langsung jamaah umroh dari Bandara Hasanuddin.

Dihubungi terpisah Stake Holder Relation Mabager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Hasanuddun Iwan Risdianto mengaku belum mendapatkan informasi seputar pembukaan kembali rute internasional tersebut. “Izin membuka rute penerbangan ada di Otband. Untuk penerbangan umroh kami juga masih koordinasikan dengan pihak Otband untuk persiapannya,” ujar Iwan.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini