get app
inews
Aa Read Next : Akibat Cuaca Buruk, Tiga Pesawat Tujuan Bandara Sultan Hasanuddin di Maros Gagal Mendarat

Jajaran Kanim Makassar Siap Layani Jamaah Calon Haji Embarkasi Bandara Sultan Hasanuddin

Senin, 09 Mei 2022 | 10:40 WIB
header img
Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Yusuf SE

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar siap melayani pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun 1443H/2022 M yang diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian (Kasilantaskim) Kanim Makassar, Yusuf, mengatakan para stakeholder yang terlibat dalam proses embarkasi dan debarkasi di Asrama Haji Sudiang Makassar sudah mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel.

“Kami di imigrasi tinggal menunggu jadwal pemberangkatan dan pemulangan dari pihak kemenag untuk melaksanakan tugas, Apalagi tahun ini jumlah jamaah lebih sedikit karena hanya 50 persen dari jatah normal,” ujar Yusuf, Senin (9/5/2022).

Staf imigrasi bertugas memeriksa paspor jamaah haji haji yang akan berangkat dan tiba di bandara. Selain imigrasi instansi lain yang terlibat adalah Kantos Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, PT Angkasa Pura , Otoritas Bandara (Otban) dan lainnya.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut