get app
inews
Aa Read Next : Sukri, Suparman, dan Armin Tiga Besar Calon Dekan FISIP Unhas

Mantan Ketua KPU Sulsel Jadi Panitia Pemilihan Calon Dekan FISIP Unhas

Selasa, 05 April 2022 | 12:54 WIB
header img
Dr Iqbal Latief MSI

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Mantah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Iqbal Latief MSi, dipilih menjadi salah satu Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar,  

FISIP Unhas telah membentuk P2CD karena masa jabatan Dekan FISIP saat ini, Prof Dr Armin Arsyad, akan berakhir bulan Juli nanti. Dosen Departemen Pemerintahan FISIP Unhas Prof Rabina Yunus MSI dipilih menjadi Ketua P2CD FISIP Unhas.

Iqbal yang dihubungi, Selasa (5/4/2022), mengatakan P2CD sudah mulai bekerja karena pendaftaran calon dekan akan dibuka mulai 12 April hingga 14 April 2022 nanti. Selanjutnya pemilihan dekan akan digelar pada 29 April 2022.

“Jadi kami menyiapkan waktu tiga hari bagi teman-teman yang mau mendaftar sebagai calon dekan. Panitia sudah mulai mempersiapkan semua tahapan yang ada dalam pemilihan ini,” kata Iqbal yang juga dosen Departemen Sosiologi FISIP Unhas.

P2CD FISIP Unhas beranggotakan dosen dari semua departemen yang ada di fakultas ini. Anggta P2CD dibagi ke dalam tiga divisi yakni divisi organisasi dan regulasi diisi oleh Dr Muhammad Basir dan Dr Andi Lukman, divisi  logistik dan teknis ditempati oleh Dr Iqbal Latief dan Haryanto SIP MA seta divisi sosialisasi dan publikasi adalah Andi Subhan Amir SSos MSi, Muhammas Aswin SIP MA dan Andi Ahmad Yani MSi MPA M.Sc.

Dekan saat ini masih dapat mendaftar bila ingin melanjutkan perioe keduanya. Regulasi masa jabatan dekan di FISIP Unhas dapat dijabat maksimal dua periode. Nama lain yang juga mulai dibicarakan sebagai kandidat adalah mantan Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Dr Iqbal Sultan MSI dan mantan Wakil Dekan III FISIP Dr Rahmad Muhammad yang berasal dari departemen sosilogi.

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut