get app
inews
Aa Read Next : Polisi Santri Polres Bulukumba Bina Pelaku Perang Kelompok agar Taat Agama

Ketua KONI Sulsel Tinjau Kesiapan Porprov 2022 di Bulukumba

Sabtu, 09 April 2022 | 14:34 WIB
header img
Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud (dua dari kiri) saat meninjau salah satu venue Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabt9/4/2022)u (

BULUKUMBA-celebes.iNews.id: Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) Yasir Mahmud, meninjau sejumlah venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provnsi (Porprov) Sulsel 2022 di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/4/2022)   

Dalam kegiatan tersebut, Yasir didampingi Tim Satgas Transisi KONI Sulsel yang beranggotkan pengurus KONI dan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor).

Sebelum melakukan peninjauan, rombongan KONI Sulsel ini diterima oleh Sekkab Bulukumb .Ali Saleng diruang kerjanya di kantor Pemkab Bulukumba.

Dalam pertemuan tersebut, Sekkab meyakinkan KONI Sulsel bahwa daerahnya siap melaksanakan porprov meski dari 13 cabor yang dipertandingkan kabupaten ini masih ada dua cabor yang fasilitasnya belum rampung.

Setelah bertemu sekkab, rombongan kemudian meninjau kesiapan venue voli pantai di Jalan Yos Sudarsi. Di lokasi ini, satgas transisi mencatat arena tersebut belum dilengkapi sejumlah fasilitas seperti net, tribun penonton, dan arena voli masih ditumbuhi rumput hijau.

Selanjutnya Ketua KONI Sulsel dan rombongan GOR di Jl Anggrek yang akan dijadikan arena tennis meja. Dalam catatan satgas koni GOR ini sudah layak untuk digunakan meski belum .dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja, net. dan lainnya.

Tak jauh dari GOR, rombongan kemudian menyeberang ke venue bulutangkis di Jl Melati. Di tempat ini Ketua Yasir dan satgas menyimpulkan fasilitas cabor tersebut sudah sangat layak untuk dipergunakan, Apalagi arena tersebut baru saja digunakan saat Kejurda Bulutangkis Sulsel.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabor yang dipertandingkan di daerahnya masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya seperti voli indor dan tenis lapangan. " Kedua venue tersebut masih perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel," ujar Makkasau.

Menanggapi hal tersebut,Yasir Mahmud mengungkapkan, untuk venue yang belum selesai, pihaknya akan membahas hal tersebut secara serius dan diupayakan segera dilakukan perbaikan.

"Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan cabor KONI daerah agar bisa dimaksimalkan.Namun saya tetap optimistis porprov ini akan berjalan sesuai jadwal" kata Yasir yang juga Direktur Perseroda Sulsel ini.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut