get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Sebut Peran Relawan Palang Merah Sangat Penting Bagi Kemanusiaan

Di Acara Sinau Bareng Cak Nun, Ketua DPR Puan Maharani Diminta Jaga Indonesia 

Senin, 11 April 2022 | 15:20 WIB
header img
Cak Nun di acara buka puasa bersama yang digelar DPP PDI-P meminta Puan Maharani menjaga Indonesia.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani diminta untuk menjaga Indonesia serta mengayomi seluruh rakyat. Permintaan tersebut disampaikan budayawan Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun.

Menurutnya, Indonesia merupakan pusat kemakmuran dunia. 

"Mbak Puan tolong temukan cara untuk mengayomi rakyat. Bermacam cara untuk mengayomi semua pihak di Indonesia. Pokoknya Anda mengayomi terus," kata Cak Nun dalam acara buka puasa yang digelar PDIP di Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022). 

"Indonesia itu pusat kemakmuran dunia mari kita jaga bersama," sambungnya. 

Cak Nun menyinggung PDIP yang sudah berkali-kali memenangi pemilu dan kini masih menjadi partai penguasa. Ia menilai, sebagai partai penguasa sudah semestinya PDIP menjadi partai yang mengayomi masyarakat. 

Cak Nun bahkan berseloroh huruf P terakhir dalam PDIP sudah tidak tepat diakronimkan sebagai Perjuangan, melainkan Pengayoman.

"Jadi, sudah beberapa kali menang. PDI sudah tidak tepat berjuang lagi. Tidak Perjuangan lagi. Yang tepat PDI Pengayoman. Jadi, partai ini mengayomi seluruh rakyat Indonesia karena sudah berkuasa," kata Cak Nun. 

Dalam kesempatan itu, Cak Nun juga sempat bicara soal sikap politiknya. Ia menegaskan kehadirannya di acara buka puasa bersama kader PDIP itu bukan berarti ia adalah bagian dari partai berlambang banteng.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut