get app
inews
Aa Read Next : Jamu Persija Hari Ini, PSM Makassar Siap Perbaiki Rekor Buruk Atas Macan Kemayoran

Striker Asing Marco Simic Tinggalkan Persija Jakarta karena 1 Tahun Gajinya Tak Dibayar

Rabu, 27 April 2022 | 10:51 WIB
header img
Striker Marko Simic tinggalkan Persija setelah setahun gajinya tak dibayar.(Foto:Ist)

Hingga saat ini, Persija memang belum mau mengeluarkan pernyataan resmi perihal suara yang dikeluarkan sang pemain. Namun jika memang benar terbukti menunggak gaji Simic, klub kebanggaan The Jakmania itu pun dipastikan akan menerima hukuman.

Berdasarkan sejarah di Liga 1, kasus serupa pernah terjadi pada 2018. Saat itu PSIM Yogyakarta sempat menunggak gaji pemain pada musim 2013. PSIM pun dihukum pengurangan sembilan poin dan dilarang mendaftar pemain baru.

Hal serupa juga sempat dialmi PSM Makassar pada Juli 2021 lalu. Tim berjuluk Juku Eja itu mendapat larangan untuk mendaftarkan pemain baru jelang Liga 1 2021-2022 pada Agustus 2021 silam selama belum melunasi gaji pemain yang tertunggak.

Tentu saja Persija harus cepat dalam menangani masalah seperti ini. Mengingat, mereka tengah berambisi merombak skuad besar-besaran. Apalagi pelatih baru asal Jerman, Thomas Doll sudah didatangkan.

Tentu Persija akan sangat rugi jika sampat terkena hukuman seperti itu. Apalagi, mereka memiliki nama dan sejarah besar di sepak bola Tanah Air.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut