get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Berbagai Manfaat, Erniati Tak Menyangka Layanan JKN Sudah Sebagus Ini

Pencak Silat Sabet Emas SEA Games 2021, Ketua DPR: Selamat kepada Tim Indonesia dan Pak Prabowo

Rabu, 11 Mei 2022 | 21:55 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) bersama Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto (tengah) dan Presiden Jokowi.(Foto: Dok)

Puan menilai pembinaan yang dilakukan Prabowo telah menjadikan tim pencak silat Indonesia berprestasi di kompetisi internasional.

"Selain memang kerja keras dari para atlet sendiri, sebetulnya pembinaan yang dilakukan Pak Prabowo itu sangat penting untuk mengembangkan kemampuan para atlet pencak silat di Indonesia," kata Puan. 

Puan berharap prestasi serupa juga bisa diraih oleh cabang olahraga lain mengingat kompetisi Sea Games masih terus berjalan. 

Masih ada peluang bagi Indonesia untuk terus menambah raihan medali. Pada SEA Games Vietnam, Indonesia berkekuatan 499 atlet yang berpartisipasi pada 32 cabang olahraga. 

Puan mengatakan, atlet nasional yang terpilih untuk SEA Games ini merupakan hasil dari rangkaian proses seleksi. Sebelum persiapan SEA Games XXXI, para atlet menjalani salah satu tahapan seleksi di ajang PON XX Papua pada Oktober 2021 lalu. 

"Saat itu, saya turut menyaksikan atlet-atlet bertanding saling mengadu performa terbaiknya. Semuanya hebat. Tidak heran jika atlet Indonesia kini bisa meraih prestasi gemilang di Sea Games," kata Puan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut