get app
inews
Aa Read Next : Libur Akhir Pekan, Mahasiswa UMI dan UIN Alauddin Makassar Tetap Aksi Tolak Presiden 3 Periode

Jadi Guru Besar, Prof Zakir Sabara Banjir Ucapan Selamat

Jum'at, 13 Mei 2022 | 23:50 WIB
header img
Prof Dr Ir Zakir Sabara ST MT IPU ASEANEng  

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Mantan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Dr Ir  Zakir Sabar ST MT mendapat jabatan guru besar di bidang teknik kimia.   

Informasi pemberian gelar Profesor Zakir Sabar tersebut beredar luas sejaik Jumat (13/5/2022) sehingga gelar lengkap pria yang baru sebulan melepas jabatan dekan tersebut kini Prof Dr Ir Zakir Sabara ST MT IPU ASEANEng   

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI tekah menyampaikan surat penetapatn pengangkatan Zakir sebagai guru besar melalui surat tertanggal 9 Mei 2022 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Pria yang aktif di berbagai kegiatan sosial dan mengantarkan FTI UMI dengan sejumlah prestasi ini pun banjir ucapan selamat dari berbagai kalangan yang disampaikan melalu media sosia baik dari UMI maupun sejumlah organisasi, instansi, dan perusahaan.

Zakir pun menjawab semua ucapan selamat tersebut dengan ucapan terima kasih atas perhatian para kolega dan sahabat-sahabatnya tersebut,

“Terima kasih banyak saudaraku dan seniorku semua, terutama. Mohon selalu doa dan bimbingan semoga semakin bermanfaat untuk ummat dan ummat kebanyakan Salam Hormatku,’ ujar Zakir menjawab ucapan selamat di beberapa grup whatsapp yang diikutinya.

Di awal-awal masa pandemi covid-19, sebagai Dekan FTI, Zakir menggerakkan mahasiswanya melakukan penyemprotan disenfektkan di sejumlah instansi pemerintah, sarana pelayanan kesehatan, dan rumah ibadah untuk meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

Tak hanya itu, pria asal Bone ini juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (nakes) karena saat itu stok APD di fasilitas kesehatan di Sulsel sangat minim. Mahasiswa FTI UMI kala itu juga memproduksi hand sanitizer

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut