get app
inews
Aa Read Next : Damkar Makassar Edukasi Pengunjung F8 Cara Penanganan Tabung Gas Terbakar

Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Kelurahan Suangga Makassar

Rabu, 18 Mei 2022 | 09:31 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang terjadi di kawasan padat penduduk di Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (17/5/2022).

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Kebakaran menghanguskan tujuh rumah di Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (17/5/2022) sore.  

Sumber api diduga berasal dari ledakan tabung gas di rumah warga bernama Daeng Bunga di Jalan Sunu Lorong 1A. Namun polisi masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini,

Beruntung kebakaran berhasil  diatasi secara cepat oleh petugs Dinas Pemadam Debakaran (Damkar) Kota Makassar yang di bantu dengan warga sekitar.

Seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Risnandar, mengatakan api dengan cepat menjalar dari dari satu rumah ke rumah lain sehingga ada beberapa rumah yang terpaksa dirubuhkan untuk mencegah api menjalar,

“Untungh petugas damkar dikerahkan untuk memadamkan api begerak cepat sehingga kurang dari satu jam, kebakaran dapat dikuasai dan dipadamkan,” ujar Risanandar.

Dinas Damkar mengerahkan 12 armada untuk menguasai si jago merah dengan kekuatan 40 personel.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut