get app
inews
Aa Read Next : Damkar Makassar Edukasi Pengunjung F8 Cara Penanganan Tabung Gas Terbakar

Belasan Rumah dan Lima Sepeda Motor Ludes Dilalap Api di Makassar

Senin, 06 Juni 2022 | 12:16 WIB
header img
Kobaran api saat musibah kebakaran di Jl Maccini Pasar Malam, Kota Makassar, Sulsel, Senin (9/6/2022) dinihari.

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Musibah kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di Jl Maccini Pasar Malam IV, Kelurahan Maccini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/6/2022/ tengah malam hingga Senin (6/6/2022).

Sedikitnya 11 rumah bersama lima sepeda motor dan satu unit bentor milik warga ludes dilalap api dalam musibah ini dengan total kerugan ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  

Api diperkirakan berasal dari salah satu rumah warga yang berlantai dua dan disebabkan oleh arus pendek listrik. Api dengan cepat menjalar karena bangunan rumah di kawasan tersebut saling berhimpitan.

“Apinya cepat sekali membesar dan kami semua harus menyelematkan diri dan membawa barang-barang penting saja,” kata salah seorang warga.

Untuk memadamkan api, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mengerakan 20 unit mobil pemadam dan tangkir air. Mobil pemadam melakukan penyemprotan dari berbagai sisi.   

Kadis Damkar Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, api cepat menjalar karena sebagian rumah warga masih terbuat dari bahan kayu atau bangunan semi permanen. Karenanya, anggotanya harus bekerja keras selama dua jam untuk dapat menjinakkan kobaran api.

“Jadi kita melakukan penyemrotan dari beberapa titik unruk lebih mudah melokalisir api. Total ada 23 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat musibah ini,” kata Hasanuddin, Senin (6/6/2022).

 

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut