Logo Network
Network

Jumatan di Masjid Istiqlal Jakarta, Mesut Ozil Pakai Kopiah Hitam Khas Melayu

sindonews.com
.
Jum'at, 27 Mei 2022 | 15:24 WIB
Jumatan di Masjid Istiqlal Jakarta, Mesut Ozil Pakai Kopiah Hitam Khas Melayu
Mantan pemain tim nasional Jerman, Mesut Ozil, datang ke Masjid Istiqlal memakai peci hitam dan disambut Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nazaruddin Umar, saat akan melaksanakan salat Jumat hari ini.

JAKARTA – celebes,iNews,id: Mantan pemain tim nasional Jerman, Mesut Ozil, melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Ozil adalah satu dari beberapa pemain bintang di Eropa dan dunia yang beragama Islam.

Bintang sepakbola berdarah Turki ini mengenakan peci hitam khas Melayu yang banyak dipakai umat Islam di Indonesia dan negara ASEAN lainnya seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Ozil masuk melalui pintu VIP. Dia bersama sejumlah rekannya menumpang mobil buggy golf sempat mengitari halaman Masjid Istiqlal sebelum menuju ke parkiran di basement. Selama perjalanannya itu, Ozil mendapat sambutan yang hangat dari jamaah.

Ozil didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar. Keduanya berjalan menuju pintu masuk Masjid Istiqlal dengan pengamanan ketat dari petugas.Keduanya pun berfoto dengan latar belakang bedug raksasa yang berada di dalam Masjid Istiqlal. Bedug tersebut memakai kayu meranti yang sudah berusia lebih dari 300 tahun.

Mereka kemudian masuk ke dalam untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Ozil duduk di saf depan. Ozil ke Jakarta dalam rangka kolaborasi bersama Kemenparekraf untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia. Mantan pemain klub Inggris, Arsenal ini, berada di Indonesia selama empat hari. Selain melakukan rangkaian agendanya, Ozil sudah ingin berkunjung ke Masjid Istiqla Jakarta.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.