get app
inews
Aa Read Next : Lewat Rumah Indonesia, Pemprov Sulsel Diminta Pasarkan Produk Lokal ke Dubai

Gubernur Sulsel Ikut Pantau Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi

Senin, 30 Mei 2022 | 08:05 WIB
header img
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama pejabat Koopsud II memantau operasi SAR pencarian korrban kapal tenggelam dari atas heli puma TNI AU di atas Selat Makassar, Minggu (29/5/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melakukan pemantauan operasi SAR pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi di area Perairan Kepulauan Pangkep menggunakan helikopter, Minggu (29/5/2022).

Sekitar lebih dari dua jam, gubernur bersama Pangkoopsud II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Kaskoopsud II. Marsma TNI Djhon Amarul, Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, dan Kepala BPBD Sulsel Muhammad Firda, melakukan pemantauan dari udara.

Usai melakukan pemantauan, gubernur mengatakan, “Kami baru saja melaksanakan peninjauan untuk pencarian saudara-saudara kita yang korban tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi.,”

Dari data Basarnas Sulsel, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang memuat 43 penumpang tenggelam di Selat Makassar pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 03.30 Wita.

Namun, informasi tenggelamnya kapal tersebut baru diketahui Basarnas pada Sabtu (28/5/2022). Dari 43 penumpang, 17 diantaranya sudah ditemukan selamat. Sementara 25 orang lainnya masih dalam pencarian.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut