get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Perpanjang Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Hingga Tiga Hari

Musibah Kapal Tenggelam di Selat Makassar, Sudah 31 Korban Ditemukan Selamat Termasuk Nakhoda

Senin, 30 Mei 2022 | 10:48 WIB
header img
Salah seorang korban selamat kapal tenggelam di Selat Makassar dievakuasi ke pulau di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (29/5/2022).

Para korban ditemukan di sekitar Taka Pitu sebelah utara perairan Pulau Pammantauang yang berjarak 50 mil dari garis pantai di Desa Pammas Kecamatan Liukang Kalmas. "Mereka ini adalah dari  penumpang, dan ABK kapal termasuk nakhodanya," ujarnya.

Para korban tersebut di antaranya, Supriadi (40), Mahfudz (30), Hilal (35), Rahmat (27), Muslian (45), Halilul (34), Rahma (26), Panji (28), Rafa (5), Rafi (4).

Saat ini, korban sudah dibawa langsung ke rumahnya masing-masing yang berada di Pulau Pammantauang dan Pulau Saliriang. Sementara itu, empat korban lainnya berhasil dievakuasi oleh kapal perang TNI AL (KRI) dan kapal MV Pearl Orchid.

" Informasi yang kami peroleh melalui radio dari kapal KRI dan Kapal MV Pearl Orchid berhasil menemukan dan mengevakuasi empaty orang penumpang selamat KM Ladang Pertiwi," ujarnya.

Kapal KRI mengevakuasi dua  orang penumpang yakni Nur Hasanah (34) dan Misbahul Hasan (9).  Sedangkan dua orang yang dievakuasi oleh Kapal MV Pearl Orchid yakni Suparman (49) yang merupakan nakhoda kapal nahas tersebut dan Damra (35),” tambahnya.

 

Artikel ini telah tayang di sulsel.inews.id dengan judul " 14 Korban KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat setelah Berpegangan Jeriken 2 Hari ", Klik untuk baca: https://sulsel.inews.id/berita/14-korban-km-ladang-pertiwi-ditemukan-selamat-setelah-berpegangan-jeriken-2-hari.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut