get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Perpanjang Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Hingga Tiga Hari

Musibah Kapal Tenggelam di Selat Makassar, Sudah 31 Korban Ditemukan Selamat Termasuk Nakhoda

Senin, 30 Mei 2022 | 10:48 WIB
header img
Salah seorang korban selamat kapal tenggelam di Selat Makassar dievakuasi ke pulau di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (29/5/2022).

PANGKEP-celebes.iNews.id: Sebanyak 31 penumpang dan anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi tenggelam di wilayah Selat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan sudah ditemukan dalam keadaan selamat,

Inaformasi yang dihimpun, Senin (30/5/2022) pagi, para korban ini dievakuasi oleh nelayan di sekitar gugusan kepulauan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan tim SAR gabungan Basarnas bersama TNI/Polri.

Dari jumlah korban selamat tersebut, sebanyak 14 orang ditemukan, Minggu (29/5/2022). setelah dua hari terombang-ambing di tengah laut. 

Mereka hanya berpegangan pada kayu triplek dan jeriken kosong untuk dapat bertahan dari gelombang laut yang kencang. Kapal ini dilaporkan tenggelam setelah menempuh pelayaran dari Pelabuhan Paotere di Makassar menuju ke Pulau Kalmas di Kabupaten Pangkep. Kapal mengangkut 49 penumpang dan ABK.  

Kapolsek Liukang Kalmas, AKP Rusli, mengatakan 10 korban ditemukan pada pukul 10.30 wita di perairan Pangkep. "Ada 10 korban ditemukan Minggu pagi sekitar pukjl 10.30 wita," katanya

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut