Logo Network
Network

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Sulbar, Atap Bangunan di Mamuju Ambruk

Muhtar
.
Rabu, 08 Juni 2022 | 16:33 WIB
Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Sulbar, Atap Bangunan  di Mamuju Ambruk
Atap Gedung PKK Sulbar di Mamuju ambruk akibat gempa bum yang terjadi di Sulbar Rabu (8/6/2022) siang i

MAMUJU-celebesiNews.id: Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5.8 yang berpusat di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggetarkan wilayah Sulbar dan sebagian Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (8/6/2022) siag.

Akibat gempat tersebut, warga di Mamuju, Ibu Kota Sulbar merasakan getaran yang sangat kuat. Sedangkan di wilayah Sulsel getaran dirasakan di beberapa wilayah yang berbatasan dengan Sulbar seperti Kabupaten Pinrang hingga Pangkep dan sekitar wilayah Luwu. Sedangkan getaran ringan juga dirasakan di Makassar dan Balikpapan di Kalimantan Timur.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno mengatakan, gempat tersebut terjadi di laut tetap tidak berpotensi menimbuilkan tsunami. “Gempa yang terjadi hari ini adalah gempa dangkal akibat adanya sasar aktif di lepas Pantai Mamuju,” katanya.   

Sejumlah bangunan di Mamuju dikabarkan mengalami kerusakan. Salah satunya adalah Gedung PKK Sulbar yang atapnya ambruk saat sedang berlangsung seleksi calon bintara Polri Polda Sulbar

Dari rekaman video yang beredar, tampak atap dan plafon gedug tersebut ambruk menimpa ratusan kursi berwarna merah. Kursi tersebut digunakan oleh peserta seleksi calon bintara Polri tersebut. Beruntung tidak korban jiwa ambruknya atap tersebut.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.