get app
inews
Aa Read Next : Di Unhas Makassar, Ketua DPD RI Paparkan Pentingnya Utusan Golongan di MPR

PT Pertamina dan Unhas Bahas Program Transisi Energi dan Pemanfaatan Rumput Laut

Kamis, 09 Juni 2022 | 06:42 WIB
header img
Pertemuan antara pimpinan Unhas dengan pihak PT Pertamina membahas program transisi energi dan pemanfaatan rumput laut di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar Rabu (8/6/2022)

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Pusat Unggulan Ipteks Pengembangan dan Pemanfaatan Rumput Laut (PUI-P2RL) menerima kunjungan dari PT. Pertamina dalam rangka mendukung program transisi energi dan dekarbonasi Pertamina menuju energi yang bersih dan ramah lingkungan.

Kunjungan Vice President Downstream Research and Technology Innovation PT Pertamina Andianto Hidayat, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof dr Muh Nasrum Massi Ph.D, didampingi Direktur Kemitraan Unhas Dr Mahatma Lanuru MSc  di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (8/6/2022). 

Turut hadir Ketua PUI-P2RL Unhas Kasmiati PhD, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas Prof Dr Ir Abdul Haris MSi, serta beberapa perwakilan Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin.

Dalam pertemuan tersebut, PT. Pertamina dan PUI-P2RL Unhas melakukan diskusi terkait rencana kolaborasi bersama untuk pengembangan budidaya dan pemanfaatan rumput laut di wilayah Indonesia.

Prof. Nasrum Massi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PUI-P2RL Unhas telah banyak melakukan kolaborasi bersama para mitra industri, lembaga, maupun pemerintah daerah dalam pengelolaan potensi sumber daya rumput laut.

Menurutnya, kolaborasi yang akan dijalankan bersama PT. Pertamina ini merupakan peluang besar bagi Unhas dalam mengoptimalkan hilirisasi industri pengolahan bahan baku rumput laut.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut