Logo Network
Network

Pascagempa, Sentra Wirajaya Makassar Kirim Bantuan Logistik Kemensos ke Sulbar

Muhtar
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:09 WIB
Pascagempa, Sentra Wirajaya Makassar Kirim Bantuan Logistik Kemensos ke Sulbar
Bantuan logistik dari Kemensos RI yang dikirim melalui Balai Sentra Wirajaya Makassar, tiba di Mamuju Sulbar, Jumat (10/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Balai Rehabilitasi Sosial Peyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Sentra Wirajaya Makassar bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban  terdampak gempat bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) yang trerjadi pada Rabu (8/6/2022) lalu.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Sentra Wirajaya langsung mengumpulkan logistik untuk diantar ke Mamuju, Sulbar pada Kamis (9/6/2022) dan tiba di lokasi pada Jumat (10/6/2022). Perjalanan darat dari Kota Makassar ke Mamuju ditempuh sekitar 9-10 jam.  

Kepala BRSPDF Sentra Wirajaya Makassar, Syaiful Samad, mengatakan, pihaknya selaku unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Sosial (Sosial) RI di daerah  selalu disiagakan bila terjadi bencana alam di wilayah sekitar.

“Jadi ini sudah menjadi instruksi Ibu Mensos (Tri Rismaharini). Apabila ada kejadian bencana alam maka UPT yang berada di wilayah tersebut atau di sekitar wilayah tersebut harus langsung bergerak menyalurkan bantuan tahap awal,” kata Syaiful.

Adapun bantuan yang dikirim ke Sulbar terdiri atas 112 unit tenda keluarga dan 30 unit tenda keluarga serba guna yang berasal dari Sentra Wilayah Sulsel ditambah dengan 25 unit tenda keluarga dan 12 unit tenda keluarga serbaguna dari Gudang Regional Makassar.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.