Sukses Jadi Pengusaha, H. Surianto Bangun Masjid dan Pondok Pesantren

Erwin Pare
Pengusaha sukses, H. Surianto bersama ulama terkemuka, Syekh Ahmad Ruhy Al Jaelani, melakukan prosesi peletakan batu pertama Masjid Komo Abdul Mujib, junat (02/06/2023) pagi.

Pinrang - iNewsCelebes.id, Sukses di tanah rantau, H. Surianto membangun masjid dan pesantren di kampung halamannya, Kec. Suppa, Kab. Pinrang. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Komo Abdul Mujib dilakukan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Parepare, jumat (02/06/2023).

H. Surianto sendiri merupakan seorang pengusaha yang sukses setelah merantau ke Kalimantan dan kini mewakafkan tanahnya untuk dijadikan lokasi pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren. 

Pembangunan Masjid Komo Abdul Mujib idilaksanakan dengan menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Parepare. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Syekh Ahmad Ruhy Al Jaelani, yang merupakan keturunan penghulu wali, Syekh Abdul Qadir Al Jaelani. 

Kegiatan berlangsung secara seremonial dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, dan sanak keluarga pewakif, serta perwakilan dari pemerintah Kabupaten Pinrang. Nama Masjid diambil dari nama kedua orang tua H. Surianto.

"Kami sekeluarga sengaja memberikan nama Masjid Komo Abdul Mujib, karena itu nama orang tua kami. Komo itu mama saya dan Mujib itu bapak saya. Sebagai putra daerah menjadi kewajiban bagi saya untuk membangun kampung sendiri," ujuar H. Surianto yang akrab disapa H. Anto.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Parepare, Dr. Kyai Hannani, merasa bersyukur akan dibangunnya Masjid dan Pondok Pesantren ini. 

"Kami sebagai Pengurus NU sangat berterimakasih sekali atas hajatannya bapak Surianto untuk membangun Pondok Pesantren ini, mudah mudahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Parepare akan segera miliki Pondok Pesantren untuk putri melalui bantuan beliau,. H. Suriantor sosok yang dermawan," terang kyai Hannani

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network