Istri Polisi Lapor Istri Polisi Diduga Tipu Rp700 Juta, Kapolres Gowa: Kasus Dibuka Kembali

Akbar/Rivo
Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak. Foto: DOK

GOWA, iNewsCelebes.id - Istri polisi diduga menipu istri polisi juga sebesar Rp700 juta di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Istri polisi Lili Dewi Jayanti Manan (28) melaporkan istri polisi juga Mitha Windi Wulandari,  ke Polres Gowa.

Mitha dilaporkan atas dugaan penipuan sebesar Rp700 juta, namun, laporan tersebut telah diberikan SP3. Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak memberikan tanggapannya bahwa SP3 hasil dari gelar perkara khusus yang dilakukan oleh Polda Sulsel.

"SP3 tersebut dikeluarkan berdasarkan rekomendasi dan hasil gelar perkara khusus dari Polda Sulsel yang menyatakan bahwa tidak ada cukup bukti untuk melanjutkan proses penyidikan," ujar Kapolres Gowa kepada iNewsGowa pada Selasa (6/6/2023) melalui telepon singkat.

Tak puas dan kecewa SP3, Lili memutuskan untuk melakukan Pra Peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa, Kabupaten Gowa untuk menguji materiil terkait SP3 yang dikeluarkan oleh Polres Gowa.

"Kami menang, putusan Pengadilan memerintahkan agar kasus ini dilanjutkan kembali," ungkap Lili.

Menanggapi Amar Putusan PN Sungguminasa yang meminta agar kasus ini dilanjutkan kembali, Kapolres Gowa memberikan tanggapannya.

"Dengan adanya pra peradilan dan jika memang sudah ada putusan dari pra peradilan tersebut, saya meminta kepada Kasat Reskrim Polres Gowa untuk segera membuka kembali dan melanjutkan penyidikan terhadap kasus ini," tegas Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network