Ricuh di DPRD Bone, Kaca Pintu Pecah

Yusuf Al Faresi
Nampak kaca pintu salah satu ruangan Gedung DPRD Bone pecah. Kerusakan tersebu diduga terjadi saat rapat dengar pendapat berlangsung - Foto : Tangkapan layar Tiktok Indra Tom

Bone - iNewsCelebes.id, Kaca pintu salah satu ruangan gedung DPRD Kab. Bone, pecah.Diduga kerusakan tersebut akibat kericuhan yang terjadi saat Rapat Komunikasi Pimpinan berlangsung. Rapat tersebut membahas terkait serapan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tahun 2023.

Rapat yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan DPRD Bone dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Termasuk Sekda Bone, Kabid Anggaran BKAD dan tamu undangan lainnya digelar secara tertutup ruangan rapat pimpinan DPRD Bone.

Seperti dilansir bukamatanews.id,  A. Muh. Salam yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone mempertanyakan bagaimana realisasi anggaran yang sudah diumumkan di musrembang oleh para anggota legislaitf bahwa ini terealisasi, namun sampai hari ini belum ada realisasi dari Pemda Bone.

"Kami ini keterwakilan masyarakat dan memperjuangkan itu, bayangkan ini sudah diukur bos, bahkan kepala desanya sudah lihat dan tidak terealisasi sampai sekarang, alasannya adanya earmarking itu tidak ada seluruh Indonesia hanya Bone, memang earmarking ada, tapi itu juga sudah ada porsinya sejak awal. Pokoknya kalau di APBD ini tidak terealisasi sesuai dengan apa yang sudah diumumkan, kita mau interpelasi!" ancam A. Muh. Salam dengan nada kesal.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa APBD yang terealisasi itu hanya program-program yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah. Serapan anggaran APBD Pokok 2023 Kab. Bone masih terlalu rendah.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network