Kirab Pemilu Makassar, 18 Bendera Parpol dan Maskot Pemilu Diarak Keliling Kota

Leo Muhammad Nur
Kirab Pemilu 2024 digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kirab pemilu di Sulawesi Selatan (Sulsel) tiba di Kota Makassar Kamis (20/7/2023). Seremoni kedatangan kirab pemilu ini berlangsung di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar.

Sebanyak 18 bendera partai politik disosialisasikan kepada masyarakat  dengan cara diarak keliling Makassar. 

"Ini bagian dari sosialisasi kepada peserta pemilu dan masyarakat terkait pelaksanaan pemilu dengan melibatkan PPK, PPS, 18 Partai Politik, TNI dan Polri," ujar Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi. 

Dalam Kirab Pemilu ini dilakukan juga deklarasi pemilu damai yang ditanda tangani oleh seluruh forkopimda dan pimpinan parpol.

"Ada deklarasi pemilu damai yang ditanda tangani forkopimda, seluruh pimpinan partai politik sebagai deklarasi kesiapkan melaksanakan pemilu damai," kata Faridl.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Perindo Kota Makassar, Muhammad Askar yang turut serta menyukseskan kirab pemilu ini menegaskan kesiapan Perindo ikut menyukseskan pemilu damai dan memenangkan pemilu 2024.

Menurut Askar pemilu adalah sarana integrasi bangsa, dimana seluruh peserta harus mengedepankan kejujuran, keterbukaan, sehingga hasil pemilu yang dicapai nanti berkualitas dan menunjang pembangunan bangsa indonesia.  

"Dengan mengikuti kirab pemilu ini, partai perindo mendeklarasikan diri kami siap bertarung dan siap menang," tutup Askar.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network