Sapa Penderita Distabilitas, Danny Pomanto Dapat Apresiasi Warga Enrekang

Yusuf Al Faresi
Walikota Makassar, Danny Pomanto, berfoto bersama kaum distabilitas. Aksi spontan yang dilakukan Danny Pomanto mendapat apresiasi positif dari warga enrekang - Foto : iNewsCelebes.id/ Yusuf Al Faresi

Enrekang, iNewsCelebes.id - Sikap peduli Walikota Makassar, Danny Pomanto, terhadap kaum distabilitas terlihat jelas saat melakukan jalan santai di Kabupaten Enrekang. Walikota dua priode yang akrab disapa Anak Lorongna Makassar ini tiba-tiba keluar barisan saat melihat empat penderita distabilitas.

Danny Pomanto langsung menyapa dan mengajak berbincang. Sontak aksi tersebut mendapat respon positif dari warga Enrekang yang mengikuti jalan santai. Bukan hanya berbincang, Danny Pomanto juga mengajak mereka untuk berswafoto.

"Mereka itu saudara kita yang memiliki keterbatasan. Kita wajib memperhatikan mereka. Minimal memberi support agar tetap semangat menjalani hidup," ujar Danny Pomanto.

Sementara itu, keempat penderita distabilitas tersebut mengaku sangat senang. Dia tidak menyangka seorang pejabat negara tiba-tiba menyapa dan mengajak mereka berbincang. Pemerintah Kota Makassar dibawa kepemimpinan Danny Pomanto seljauh ini sangat perhatian terhadap keberadaan kaum distabilitas. Berbagai program pemkot makassar kini manfaatnya dirasakan langsung. Seperti membangun trotoar khusus untuk kaum distabilitas.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network