Tim SAR Cari Pria 61 Tahun yang Hilang di Gunung Bawakaraeng

Muhammad Arham Hamid
Tim SAR gabungan mencari pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng (Foto: Dok SAR)

GOWA, iNewsCelebes.id - Satu dari 16 orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa sementara dalam proses pencarian hari ketiga pada Minggu (3/9/2023) oleh tim sar gabungan.

Basarnas Makassar mendapatkan informasi pada Jumat (1/8/2023) dari anak pendaki yang hilang bahwa sang ayah dilaporkan terpisah di pos 9 Gunung Bawakaraeng pada tengah hari.

"Mereka rombongan naik ke Gunung Bawakaraeng melalui Jalur Tassosso pukul 06.00 wita pada Jumat (1/8/2023) namun salah satu pendaki terpisah dari rombongan, atas nama Bahri berusia 61 tahun warga Sinjai Selatan," ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mexianus menambahkan saat ini tim sar gabungan membagi 2 tim pencari yang melakukan ESAR (Explorer Search and Rescue), satu tim melakukan ESAR dari jalur Tassosso Kabupaten dan satu tim pencari melakukan pencarian melalui jalur Lembanna, Kabupaten Gowa menuju ke Pos 9 Gunung Bawakaraeng.

"Dari informasi yang berjalan, ke lima belas orang pendaki (7 perempuan, 8 laki-laki) telah tiba dengan selamat di jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai," ujar Mexianus.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network