Apresiasi Kinerja KPU, Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Gelar Aksi Damai

Ilham AS
Aliansi Pemuda Kawal Pemilu saat melakukan aksi damai di depan kantor KPU Kota Makassar. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Aliansi Pemuda Kawal Pemilu mendatangi kantor KPU Kota Makassar di Jalan Raya Perumnas Antang, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (24/2/2024).

Aksi itu digelar untuk menyampaikan apresiasi Aliansi Pemuda Kawal Pemilu kepada KPU Kota Makassar yang telah melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan yang berjalan lancar.

Aliansi Pemuda Kawal Pemilu itu juga meminta agar penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU Kota Makassar memberikan perhatiannya kepada kelompok penyelenggara di tingkat PPS dan PPK yang masih terbaring di rumah sakit.

“Aliansi Pemuda Kawal Pemilu sangat mengapresiasi kinerja KPU Kota Makassar dalam melaksanakan pemilu,” ujar Rahmat Paturungi koordinator aksi itu kepada sejumlah awak media.

“Pelaksanaan pemilu berjalan lancar. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua masyarakat Kota Makassar sehingga pemilu berjalan lancar. KPU Kota Makassar telah menyajikan proses yang bersih, proses yang adil, selama proses pemilu 2024 ini," sambung Rahmat.

Pada kesempatan yang sama, komisioner KPU Kota Makassar, Sri Wahyuningsih yang menerima para demonstran mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang diberikan Aliansi Pemuda Kawal Pemilu.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada KPU selaku penyelenggara pemilu. Terkait dengan tuntutan agar KPU memberikan perhatian kepada anggota PPK dan PPS yang terbaring sakit akibat kelelahan, pada prinsipnya KPU tentu akan memberikan perhatian,” ujar Sri.

Berdasarkan informasi, saat ini yang dirinya ketahui terdapat 5 orang anggota PPS dan PPK yang masih dalam perawatan.

“Yang saya ketahui 2 anggota PPK di Kecamatan Tallo, 1 orang PPK di Kecamatan Mamajang. Sisanya PPS, untuk lengkapnya ada pada bagian penanggung jawab,” tutur Sri Wahyuningsih, Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Makassar itu.

Untuk diketahui Sabtu (24/2) KPU Makassar menggelar pemungutan suara ulang atau PSU di 5 kecamatan yang ada di Kota Makassar. (*)

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network