Kampanye Gratis Bayar Sampah, Danny: Balle-balle itu, Tidak Mungkin Bayar Puluhan Miliar iuran Warga

Yusuf Al Faresi
Danny Pomanto saat menyampaikan sambutan dalam acara pesta rakyat HUT RI di Kecamatan Manggala (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id  - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengimbau kandidat bakal Cawalkot Makassar agar bertarung secara sehat dan bukan menyesatkan masyarakat dengan janji-janji tak masuk akal pikiran.

"Sebentar lagi kita memasuk Pilkada Makassar. Saya berharap pertarungan ini menjadi pertarungan yang sehat, jangan menyesatkan Rakyat," ungkap Danny Pomanto dihadapan warga di acara Pesta Rakyat Kecamatan Manggala, Senin, 19 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, jika ada Bakal Cawalkot Makassar akan menjanjikan masyarakat dengan menggratiskan retribusi sampah. Itu mustahil?

"Saya bicara sebagai Wali Kota Makassar. Ada pembahasan tentang gratisnya pembayaran sampah, undang-undangnya ada, permendagrinya ada, apalagi perdanya. 

Kalau kita tidak bayar itu, temuan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan,red). Kemarin, ada satu Kecamatan yang tidak bayar itu,  ditemukan dan harus ditagih," kata Wali kota terbaik ini.

Danny Pomanto menyampaikan, kampanye gratis iluran sampah warga, dianggap cerita belaka. Dalam sebuah janji politik.

"Jadi kalau ada kampanye seperti itu, pasti diballe-ballei (di Bohong- bohongi) itu, karena tidak mungkin dia mau bayarkan puluhan miliar iuran sampah. 

Makanya yang begini-begini bertarung yang bebas lah, tapi jangan ada hal-hal yang membuat pikiran masyarakat itu tidak sehat," tutur Anak Lorong'na ini.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network