Soal DIA Naik Becak ke KPU, Ini Kata Ketua RPS

Yusuf Al Faresi
Relawan Perubahan Sulsel (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Danny-Azhar (DiA) saat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel naik becak.

Hal ini mendapat perhatian dari Relawan Perubahan Sulsel. Ketua Relawan Perubahan Sulsel Asri Tadda mengatakan pasangan DIA yang naik becak saat melakukan pendaftaran memiliki banyak pesan dan makna.

“Dipilihnya becak karena itu perlambang kesederhanaan, kendaraan rakyat kebanyakan yang bahkan bisa masuk ke gang-gang sempit sekalipun, bisa langsung menemui warga di manapun berada,” kata Asri.

Selain itu sambung Asri bahwa DIA adalah representasi orang-orang biasa, tetapi mereka punya visi yang luar biasa untuk Sulsel.

“Dipilihnya becak karena itulah medium sosio-kultural yang paling bisa menembus batas-batas komunikasi publik. Becak juga bisa dikendarai oleh siapapun tanpa peduli suku, agama ataupun status sosialnya,” ungkap Asri.

DIA ingin menjadi sahabat bagi rakyat tanpa terkecuali, lebih banyak mendengarkan rakyat, untuk membawa Sulsel menjadi lebih baik.

“Kami berterima kasih jika ada pihak yang punya perhatian, lalu memberi saran agar nantinya DIA naik becak keliling Sulsel. Hanya saja, sepertinya mereka tidak mengerti pesan-pesan di baliknya,” tegas Asri.

Kata Asri, politik memang penuh gimmick. Bahasa simbolis. Jadi tidak boleh hanya dibaca lurus-lurus. Di situlah letak seninya.

“Jika tak bisa terima hal itu, maka bersiaplah untuk gagal paham,” ungkapnya.

 

 

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network